Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Shesar Tembus Semifinal
09 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Shesar Tembus Semifinal
 
 

Satu tiket babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament sudah dipastikan menjadi milik pebulutangkis Shesar Hiren Rhustavito. Pemain yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga ini melenggang ke babak empat besar setelah menghentikan pemain muda  Tegar Sulistio dalam dua game 21-13, 21-5. Pertandingan antara Shesar dan Tegar dimainkan hari ini (9/7) pada sesi kedua.

Shesar hanya sempat dipersulit oleh Tegar diawal-awal game pertama saja. Shesar yang bermain dengan taktis, membuat Tegar harus bergerak mengejar bola ke sudut lapangan. Ditambah lagi penampilan Tegar yang tidak seperti biasanya. Shesar juga rupanya sudah mempelajari cara bermain dari Tegar.

"Waktu Tegar menang dari Bobby, saya lihat dia menang di permainan net. Jadi netting saya nggak boleh kalah duluan. Kecepatan dan feeling bermain netnya dimantapkan lagi," ujar Shesar kepada badmintonindonesia.org.

Di babak empat besar yang akan dimainkan besok (10/7), Shesar akan bertemu dengan Jonatan Christie. Pada pertemuan resmi, empat kali sudah keduanya bertemu sebelumnya. Untuk sementara Shesar baru bisa memenangkan satu kali pertandingan saja. Sementara Jonatan meraih tiga kali Kemenangan.  Shesar unggul di kejuaraan China Open 2019. Masa itu, Shesar menang rubber game 23-21, 18-21, 21-10. Pada pertemuan terakhir di Fuzhou China Open 2019, Jonatan bisa membalasnya dan menang straight game 21-18, 21-17.

Sebelumnya di babak perempat final, Jonatan mengalahkan Karono dalam pertandingan panjang rubber game 21-18, 18-21, 21-16. (AR)