Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YSMDC 2013] Pelatnas Kuasai Semifinal
23 Agustus 2013
[YSMDC 2013] Pelatnas Kuasai Semifinal
 
 

Empat ganda putra Pelatnas berhasil menguasai semifinal Yonex-Sunrise Men's Double Championships (YSMDC) 2013. Mereka adalah Fran Kurniawan Teng/Bona Septano, Muhammad Ulinnuha/Yohanes Rendy Sugiarto, Berry Anggriawan/Ricky Karanda Suwardi dan Agripina Pramarahmanto Putera/Hardianto. Meski masing-masing tampil dengan pasangan baru, keempatnya berhasil menyesuaikan diri dan mengalahkan lawan-lawannya.

Pasangan Berry/Ricky menjadi wakil pertama yang memastikan dirinya di semifinal. Berry/Ricky mengalahkan pemain PB Djarum, Kenas Adi Haryanto/Seiko Wahyu Kusdiarto, dua game langsung 21-11 dan 21-12. Keduanya kini menunggu lawannya, sesama pemain tim nasional yang baru saja dipasangkan, Fran Kurniawan Teng/Bona Septano.

Fran/Bona sendiri di perempat final mengalahkan unggulan pertama, Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira. Skor ketat menguasai jalannya pertandingan. Angka berjarak tercipta saat Fran/Bona menyentuh match point lebih awal, 20-17. Namun sayang di angka kritis tersebut, keduanya justru banyak melakukan kesalahan. Fran/Bona tersusul hingga 20 sama, sebelum akhirnya menang dengan 22-20 dan 21-19.

"Kita buru-buru saat akhir game pertama. Di game pertama juga belum dapat feelingnya," ujar Bona.


Sementara di paruh undian atas, Ulin/Ricky akan berhadapan dengan Agripina/Hardianto. Menghadapi lawannya ini, Ulin/Ricky tak menyiapkan strategi khusus. Meski baru saja dipasangkan keduanya mengaku optimis ke babak berikutnya.

"Peluangnya fifty-fifty, karena kita hitungan jaraknya seangkatan. Untuk pertandingan nanti lihat di lapangan aja gimana dan akan menyesuaikannya," kata Ulinnuha usai bertanding. (NM)