Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2023] Winda Tak Menyangka Bisa Tembus Final
22 Desember 2023
[Kejurnas 2023] Winda Tak Menyangka Bisa Tembus Final
 
 

Tunggal remaja putri PB Djarum, Ni Ketut Winda Suryaningtias masih tak menyangka dirinya bisa menembus babak final di nomor dewasa pada BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023. Selain jarak usai yang terpaut cukup jauh, Winda juga harus menghadapi lawan yang lebih berpengalaman darinya.

“Pastinya senang karena saya bisa membuktikan sampai ke final. Awalnya ada yang bilang ngapain main di dewasa, mending liburan, lawannya kan bagus-bagus. Tapi saya ternyata bisa membuktikan,” kata Winda ditemui di GOR UNJ Kampus B Jakarta, Jumat (22/12).

Winda bercerita, pada saat Kejuaraan Provinsi Jawa Tengah 2023 bulan Oktober lalu, ia harus terhenti di babak perempat final. Hal ini membuatnya tak lolos seleksi untuk bermain di nomor taruna Kejurnas.

Namun Winda tak patah arang. Ia terus berlatih dan membuktikan kemampuannya dengan menjadi juara di tunggal remaja putri pada Sirkuit Nasional DKI Jakarta 2023.

Ternyata peluang untuk bermain di Kejurnas tetap terbuka buatnya. Slot tunggal dewasa putri yang masih ada, diberikan kepada Winda untuk menjajal pertandingan bergengsi level nasional tersebut.

“Saya diberi tahu kalau slot dewasa masih ada, dan saya diminta untuk main di Kejurnas. Saya nggak menyangka, dari awalnya nothing to lose, bisa sampai ke babak final,” ungkap Winda.

Di babak semifinal, Winda mengalahkan rekannya sesama Jawa Tengah, Dalila Aghnia Puteri. Winda menang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-15. Selanjutnya di partai puncak, Winda ditantang mantan pemain Pelatnas, Fitriani yang membela DKI Jakarta.

“Hari ini sebenarnya saya merasa agak tegang, karena sebelumnya pernah kalah dari Dalila. Tapi saya mainnya lebih mencoba nekad dan percaya sama diri sendiri. Ternyata lawan hari ini mainnya juga nggak seratus persen. Ini akhirnya menjadi keuntungan buat saya,” jelas Winda.

“Untuk final, saya akan mempersiapkan fisik karena ini turnamen kedua di bulan ini. Saya juga menyiapkan mental untuk yakin sama diri sendiri. Satu step lagi semoga saya tetap bisa maksimal,” pungkas Winda. (NAF)