Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2013] Djarum Borong Podium Ganda Taruna Putra
16 Desember 2013
[Pertamina Open 2013] Djarum Borong Podium Ganda Taruna Putra
 
 

PB Djarum Kudus memborong posisi podium nomor ganda taruna putra di Pertamina Open 2013 yang berakhir tadi Minggu (15/12). Dimana keempat pasangan yang naik ke podium seluruhnya milik tim PB.Djarum. Gelar juara dipersembahkan oleh Ricky Alverino Sidharta/Hantoro  yang berhasil mengalahkan rekannya Abu Bakar/Jeka Wiratma sekaligus memastikan runner up untuk Abu/Jeka.

Rendra Wijaya yang merupakan salah satu pelatih ganda taruna putra PB.Djarum, mengakui jika hasil yang didapatkan oleh anak didiknya ini, diluar dugaan. Karena melihat dari hasil yang didapatkan selama tahun ini, prestasi mereka kurang memuaskan.

“Cukup senang sih dengan hasil yang didapatkan oleh anak-anak dikejuaraan ini. Karena melihat prestasi tahun ini disektor ganda taruna putra agak payah tidak terlalu banyak menyumbangkan gelar. Dan seperti biasa saya selalu menerapkan pada anak-anak agar bermain fight saja, menang kalah masalah belakangan. Juga, bagaimana caranya mengembalikan percaya diri mereka agar bangkit dari kekalahan,” Ungkap Rendra

Selain itu, tidak banyaknya pemain yang turun di Pertamina Open 2013 karena persiapan Junior Master, sedikit disayangkan oleh Rendra. Karena dengan begitu, tak bisa dipungkiri jika persainganpun tidak terlalu ketat.

“Sayang sekali dikejuaraan ini pemain-pemain dari klub lain tidak banyak yang ikut. Mungkin mempersiapkan  kondisi untuk junior master.”

Sementara itu, juara tiga bersama diraih oleh pasangan Akbar Bintang Cahyono/Kevin Ersa dan pasangan Arsya Isnanu Ardi Putra/Yantoni Edi Saputra. Dengan demikian, tempat podium juara ganda taruna putra seluruhnya diisi oleh atlet asal PB.Djarum.

Sementara itu, juara pertama Ricky/Hantoro mempersembahkan gelarnya diakhir tahun ini sebagi kado natal untuk orang tuanya.

“Bersyukur bisa raih juara di penghujung tahun. Dan ini saya perembahkan untuk orang tua saya sebagai kado natal ditahun ini,” Ungkap keduanya.