Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Simulasi Beregu PBSI] Tim Rajawali Kalahkan Garuda 3-2
07 September 2021
[Simulasi Beregu PBSI] Tim Rajawali Kalahkan Garuda 3-2
 
 

Pertandingan Simulasi Beregu PBSI diwarnai laga ketat hampir di setiap partainya, Selasa (7/9). Kemenangan akhirnya dipastikan oleh tim Rajawali yang diisi oleh mayoritas pemain muda dengan skor 3-2 atas tim Garuda.

Kejutan langsung terjadi di partai pembuka. Di mana Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang membela tim Rajawali mencuri satu poin dari tim Garuda yang diwakili oleh juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Zacha/Hediana menang rubber game 16-21, 21-15, dan 21-19.

Namun di partai kedua, tim Garuda langsung menyamakan kedudukan. Ganda putri dadakan Apriyani Rahayu/Febby Valencia Dwijayanti Gani berhasil menang atas Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma dengan skor 19-21, 21-19, dan 21-15.

"Awalnya kita kan belum menemukan pola permainan yang pas. Febby juga ada kendala di tangannya tapi bersyukur dia bisa bertahan sampai akhir. Sekiranya ke depan kami bisa lebih baik, Febby dan saya. Di gim kedua kami sudah mulai masuk polanya. Komunikasi juga lancar jadi tadi bisa memenangkan pertandingan. Amalia/Febriana bermain bagus, mereka punya kualitas di serangan dan pola panjangnya," ujar Apriyani dalam rilis PBSI.

Di partai ketiga, dua pasangan ganda putra dadakan saling bertemu. Tim Rajawali diwakili Hendra Setiawan/Moh. Reza Pahlevi Isfahani melawan Marcus Fernaldi Gideon/Pramudya Kusumawardana dari tim Garuda. Laga akhirnya dimenangi Hendra/Reza yang tampil lebih meyakinkan di game penentuan. Mereka menang dengan skor 16-21, 21-18, dan 21-14.

"Kita sudah fokus ke turnamen beregu, sekitar dua minggu lagi kita akan berangkat. Sejauh ini semuanya ok. Senang bisa main di simulasi ini. Semoga kita bisa bawa pulang piala itu nanti," kata Hendra.

Skor kembali berimbang di partai keempat. Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menunda kemenangan tim Rajawali usai menuntaskan perlawanan Christian Adinata dua game langsung 21-10, 21-18.

Kemenangan Rajawali akhirnya benar-benar terwujud di partai kelima. Pemain tunggal putri, Saifi Rizka Nurhidayah menyumbang poin penentu setelah menang atas Ester Nurumi Tri Wardoyo. Di game pertama, Saifi unggul cukup jauh dengan 21-13. Memasuki game kedua, Saifi baru mendapat perlawanan sepadan dari Ester. Kejar mengejar skor pun tidak terelakkan hingga di poin-poin kritis, hingga akhirnya Saifi berhasil mengunci kemenangan 25-23. (NAF)