Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Home Tournament] Anthony Bertemu Chico Di Babak Semifinal
09 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Anthony Bertemu Chico Di Babak Semifinal
 
 

Besok (10/7) babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament akan digelar. Pemain senior tunggal putra Pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu pemain yang sudah pasti akan meneruskan pertandingan di babak empat besar. Anthony akan bertemu dengan juniornya Chico Aura Dwi Wardoyo.

Kepastian Anthony yang menjadi unggulan pertama, didapat hari ini (9/7). Anthony melangkah ke babak semifinal usai menang dari Alvi Wijaya Chairullah pada babak perempat final. Dalam waktu 28 menit, Anthony menang dua game langsung dengan 21-10, 21-11.

"Di awal kaget dengan serangannya yang tajam, tapi lama-lama kebaca juga. Alvi pemain muda dan baru gabung ke Pelatnas, dia belum banyak pengalaman. Menurut saya, dia salah satu pemain yang bagus ke depannya, banyak yang bisa ditingkatkan," ujar Anthony kepada badmintonindonesia.org.

"Alvi tipe pemain kontrol serang tapi untuk speed dan power masih kurang. Waktu dia menggocek di depan dan saya kasih ke belakang, dia masih belum bisa mengembalikan dengan baik. Tapi seperti saya bilang tadi, dia masih bisa improve lagi ke depannya," sambungnya.

Para pertandingan babak perempat final lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo juga bisa memenangkan pertandingan. Chico lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melalui pertandingan rubber game 21-15, 5-21, 21-16. (AR)