Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2014] Gelar Pertama Aldira
06 Desember 2014
[Pertamina Open 2014] Gelar Pertama Aldira
 
 

Laga final hari Sabtu pagi (6/12) di nomor tunggal remaja putri, atlet asal klub PB Djarum Aldira Rizky Putri berhasil merebut gelar juara Pertamina Open 2014. Unggulan kedelapan ini menang atas wakil Exist, Anisa Syifa Oktaviani dalam pertarungan rubbber game di Gor Asia Afrika, Jakarta.

Aldira, ketika dijumpai mengaku senang dan banga bisa menjadi juara. Menurutnya, ia baru bergabung dengan PB Djarum sekitar 3 bulan yang lalu, sudah bisa meraih gelar pertama. Harapan kedepannya, tentunya ia ingin menjadi yang terbaik dan bisa membanggakan orang tua, klub Djarum, pelatih dan juga nama Indonesia di mata dunia. Pastinya itu semua harus melalui beberapa tahap.

Hasil dari pertandingan tadi, di game pertama Aldira harus mengakui ketangguhan lawan. Ia menyerah dengan skor 16-21. Namun game kedua dan game ketiga miliknya, ia menang dengan skor 21-17 dan 21-18.

Aldira pun menambahkan, sebenarnya dirinya tidak menyangka bisa menang. Di game pertama ia bingung bisa kalah dari lawan dan game kedua pun tertinggal angka cukup jauh. Akhirnya pun ia pasrah, hanya bermain defend dan terpenting bolanya bisa masuk.

Untungnya, game kedua dapat diraihnya. Dari kemenangan ini, permainannya berubah dan ia semakin percaya diri. Lawan pun malah mengendor mainnya. Ia pun tidak menyia-yiakan kesempatan ini.

Menurutnya lagi, sebenarnya lawan tadi bisa jadi juara tadi. Asalkan dia tidak mengendorkan permainan. Pukulan scan kiri dia membingungkan dan susah. Ia pun juga mainnya buruk sekali, banyak angka terbuang karena sering membuat kesalahan sendiri.(DS)