Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Yonex German Junior 2007
28 Februari 2007
Yonex German Junior 2007
 
 

Dari turnamen German Junior, pemain Tunggal Putri PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti terpaksa puas menduduki peringkat 2. Jalan mulusnya, setelah di semi final berhasil mengalahkan Tunggal Putri Denmark, Karina Jorgensen, harus terhenti. Di final Febe dikalahkan oleh Aprilia Yuswandari, yang sebelumnya kalah dari Febe di final Dutch Junior, dalam sebuah pertarungan sengit dan mendebarkan, 21-7, 18-21, dan 21-10.

Mengikuti kegemilangan pemain putri, di Ganda Putra pasangan Fernando Kurniawan/Subakti berhasil menjadi juara 1. Mereka sukses mengibarkan bendera merah-putih tinggi-tinggi di German Junior setelah berhasil meredam cita-cita pasangan Eui Seok Chung/Young Sun Kim dari Korea dengan 21-14, 21-15. Sukses Fernando dan Subakti ini diawali di babak pertama dengan mengalahkan pemain asal Denmark, Martin Kragh dan Emil Holst, kemudia mereka melaju ke babak berikutnya mengalahkan Peter Nordin dan Johan Kasperi dari Swedia. Di perempat final mereka sempat mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Malaysia, Wei Shem Goh dan Jian Guo Ong. Meskipun demikian, mereka berhasil mengalahkannya dengan 3 set langsung, 21-11, 24-26, dan 21-12, sebelum kemudian mereka menghadapi pasangan Denmark, Christian Larsen dan Christian Skovgaard yang juga mereka kalahkan.

Prestasi di Ganda Putra juga disematkan oleh pasangan Wifqi Windarto dan Alfiat Yuris Wirawan. Meskipun akhirnya perjuangan keras mereka harus kandas oleh pasangan Korea, Eui Seok Chung/Young Sun Kim di perempat final.

Sedangkan di partai Tunggal Putra, publik Jerman dibuat kagum oleh sepak terjang Nugroho Andi Saputro dari Kudus. Sayang langkahnya harus terhenti di semifinal, setelah dijegal oleh Tunggal Putra Korea, Sung Min Park, yang akhirnya menduduki tempat kedua. Walaupun belum berhasil merebut gelar juara, tapi Nugroho telah menampilkan kegigihan yang patut diacungi jempol di babak-babak yang melelahkan melawan Gabriel Ulldahl dari Swedia di perdelapan final.