Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YSMDC 2013] Empat Ganda Remaja Ke Perempat Final
23 Agustus 2013
[YSMDC 2013] Empat Ganda Remaja Ke Perempat Final
 
 

PB Djarum berhasil meloloskan empat wakilnya di nomor ganda remaja putra, pada Yonex-Sunrise Men's Double Championships (YSMDC) 2013, Kamis (22/8). Masing-masing dari mereka akan berhadapan dengan pemain klub lain, sehingga jika berhasil menang, keempatnya akan menciptakan all PB Djarum semifinal.

Unggulan pertama, Muhammad Taufiqul Hafizh/Zidanta Vigil Radette melaju usai mengalahkan M Yusuf/Renald, Bintang terang Sidoarjo. Mereka menang rubber game dengan skor 20-22, 21-15 dan 21-18. Di perempat final keduanya akan bertemu Renaldi Samosir/Sukma Tulus dari Pertamina Indonesia.

Sementara itu, Dicky Cahya Yustiwa/Faisal Wiranto akan bertemu ganda Jaya Raya, Abinaya Rakan/Alfandy Rizky. Sebelumnya Dicky/Faisal sukses mengalahkan Rio Friza/Yoga Gulvi P dari Jaya Raya Jakarta, dua game langsung 21-17 dan 21-19.

Nama lain yang melaju adalah Rifki Nur Alam/Rinov Rivaldy. Rifki/Rinov yang menjadi unggulan enam turnamen akan bertemu unggulan empat asal Jaya Raya Enkei, Alan Muhammad Afwanil Hakim/M. Rizky Putra Ananda.

Bertemu pemain unggulan juga akan dihadapi Devand Riefky Reksadiliarno/Jericho Sae Dartagnan. Keduanya akan berhadapan dengan unggulan dua, Rangga Kiswara Jaya/Rizky Adam dari Candra Wijaya Badminton Club. Menghadapi laganya tersebut, Jericho pun mengatakan akan lebih berhati-hati dalam bermain.

"Lawan Rangga/Rizky kami harus hati-hati. Bola-bola mereka susah dimatikan. Pukulannya kuat, serangannya juga bagus,"
kata Jericho usai laganya di GOR Asia Afrika Jakarta. "Kalau pelatih pesannya yang penting jangan mati sendiri," tambahnya.

Sebelumnya Devand/Jericho mengalahkan Guntur/Ricky Rianto dari Pelatprov DKI Jakarta. Bermain di babak tiga tersebut, Devand/Jericho menang meyakinkan dengan skor 21-9 dan 21-9.

"Pertandingan tadi nggak ada kesulitan. Bola-bolanya mudah di tebak, ritmenya sama dan begitu diserang langsung mati," ujar Jericho. (NM)