Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [YSMDC 2013] PB Djarum Turunkan 44 Pemain
20 Agustus 2013
[YSMDC 2013] PB Djarum Turunkan 44 Pemain
 
 

Pemain legenda Indonesia, Candra Wijaya kembali menggelar bulutangkis khusus ganda Yonex-Sunrise Men’s Double Championshps 2013 (YSMDC) tanggal 21-24 Agustus 2013 di GOR Asia Afrika, Jakarta. Sebanyak 240 pasangan atlet dari 57 klub ikut serta dalam turnamen ini. PB Djarum sendiri akan menurunkan 44 pemain.

Ajang YSMDC ini merupakan penyelenggaraan yang kelima dengan mempertandingkan kelompok U-13, U-15, U-17, U-19, dewasa dan veteran. Di kelompok dewasa, PB Djarum akan mengandalkan pasangan Praveen Jordan/Yonathan Suryatama. Praveen saat ini menempati peringkat ke-21 BWF di nomor ganda campuran bersama Vita Marissa, sedangkan Yonathan berada di posisi ke-23 di ganda putra bersama Hendra Aprida Gunawan. Perpaduan Praveen yang relatif lebih muda dan Yonathan yang sudah tergolong senior, akan menarik di tunggu kiprahnya.

Sementara pasangan Praveen Jordan saat menjuarai Indonesia International Challenge 2013 lalu, Didit Juang Indrianto akan menggandeng pasangan baru Andrei Adistia. Andrei sendiri sebelumnya berpasangan dengan Markus Fernaldi Gideon yang kini menjadi pasangan Markis Kido. Penampilan Didit/Andrei di YSMDC akan menjadi tolok ukur kekompakan mereka. Selain itu PB Djarum akan menurunkan Darmiko/Rangga Yave Rianto, Kenas Adi Haryanto/Seiko Wahyu Kusdianto dan Rendra Wijaya/Rian Sukmawan.

Selain pertandingan, ajang YSMDC juga akan menampilkan berbagai acara. Hari pertama akan diadakan acara pemberian penghargaan kepada pembina terbaik. Untuk tahun ini Candra Wijaya memilih mantan ketua umum PBSI, Subagyo H.S. Penghargaan tersebut akan diberikan oelh Menpora Roy Suryo. Lalu hari kedua, terdapat acara penghargaan kepada legenda ganda putra. Juara All England 1992, Eddy Hartono/Rudy Gunawan terpilih sebagai penerima penghargaan tersebut.  Bahkan Rudy Gunawan yang saat ini berdomisili di Amerika, datang ke Jakarta khusus datang untuk menerima penghargaan yang akan diserahkan oleh ketua umum PBSI, Gita Wirjawan ini.

“Saya bangga dengan Candra Wijaya yang telah membuat klub dan turnamen untuk memcau generasi bulutangkis Indonesia masa yang akan datang,” tutur Rudy Gunawan yang juga alumni klub PB Djarum ini.

Selanjutnya di hari ketiga, pecinta bulutangkis dapat mengikuti acara meet & greet dengan juara dunia ganda putra 2013, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dan tentu puncaknya partai final turnamen yang akan digelar sabtu (24/08) mendatang. (HK)