Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Lawan Hanna, Desandha Siap Capek
24 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Lawan Hanna, Desandha Siap Capek
 
 

Juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2015 lalu, Desandha Vegarani Putri tengah melakoni penampilan pertamanya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Sukses meraih perunggu di nomor beregu untuk Jawa Tengah (Jateng) kini Desandha akan berjuang di nomor perorangan.

Di hari pertama nomor perorangan digelar pada Sabtu (24/9), Desandha berhasil mengantongi dua kemenangan. Di babak pertama yang digelar pada sesi pagi, Desandha berhasil mengatasi Anonim Martila dari Riau. Ia menang dengan 21-16 dan 21-10.

Sementara di babak kedua, Desandha berhadapan dengan Putri Sekartaji Pungkasari dari Kalimantan Timur. Menghadapi Putri, Desandha juga berhasil menang dalam dua laga 21-14 dan 21-9.

Mulus di dua babak awal, Desandha sepertinya akan bekerja keras di babak 16 besar. Adalah salah satu andalan tuan rumah, Hanna Ramadini yang menjadi lawan dia berikutnya. Unggulan dua ini berhasil menang telak 21-10 dan 21-3 di babak kedua atas Arinuvirda Wijayanti dari Lampung.

Menghapadi seniornya di Pelatnas, Desandha menuturkan sudah siap capek. “Semoga nanti bisa main normal, karena kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Siap capek karena dia pemain ulet,” ujar Desandha.

Bertanding di GOR Bima, Cirebon, Desandha tak hanya akan bertanding melawan Hanna yang merupakan andalan Jawa Barat (Jabar), tetapi juga pendukung penuh tuan rumah yang memadati GOR. Yel-yel teriakan semangat Jabar memang kerap menggema di kala wakil tuan rumah berlaga.

“Pasti harus lawan penonton juga, semoga tidak terpengaruh dengan penonton,” pungkasnya.

Selain Desandha, Jateng di nomor tunggal putri masih memiliki dua wakil lainnya. Ghaida Nurul Ghaniyu akan mengadapi wakil Sumatera Utara, Yulia Yosephine Susanto sementara Dinar Dyah Ayustine akan menghadapi juniornya di PB Djarum, Devi Yunita Indah Sari yang membela Jawa Timur. Satu wakil Jateng lainnya, Intan Dwi Jayanti dipaksa mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Gregoria Mariska Tunjung Cahya Ningsih dengan 12-21, 21-11 dan 17-21.

Hasil seluruh pertandingan hari pertama nomor perorangan bisa diakses di sini. Sementara jadwal untuk Minggu (25/9) bisa diakses di sini. (RI)