Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Ririn Sumbang Medali Bulutangkis Pertama Untuk Banten
27 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Ririn Sumbang Medali Bulutangkis Pertama Untuk Banten
 
 

Atlet PB Djarum, Ririn Amelia turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 membela Banten. Usai gagal melalui babak penyisihan beregu putri pekan lalu, Ririn turun bersama Akbar Bintang Cahyono di nomor ganda campuran dan bersama Gebby Ristiyani Imawan di ganda putri.

Bersama Akbar, Ririn gagal melewati babak perempat final. Ia dipaksa mengakui keunggulan wakil DKI Jakarta, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Della Destiara Harris dengan 18-21, 21-18 dan 21-23. Sementara bersama Gebby, Ririn sukses melaju ke semifinal.

Ririn/Gebby berhasil mengantongi kemenangan pada Senin (26/9) malam. Menghadapi wakil Jawa Tengah, Gloria Emanuelle Widjaja/Mychelle Chrystine Bandaso, Ririn/Gebby menang 21-9, 18-21 dan 21-18.

Sayang, Ririn tak bisa melanjutkan langkahnya di arena PON. Di semifinal, Ririn/Gebby mundur dari laga. Mereka berhadapan dengan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah dari Jawa Barat, mereka memutuskan mundur saat kedudukan 3-11 di game pembuka.

“Kami memang targetnya medali, Banten ingin medali apapun medalinya. Cukup senang dengan raihan perunggu ini, meskipun memang sebenarnya tidak puas karena tadi tidak bisa nge-fight karena Gebby memang sudah tidak fit sejak kemarin,” ujar Ririn usai laga.

Perunggu yang diraih oleh Ririn/Gebby di arena PON XIX kali ini, menjadi perunggu dari cabang olahraga bulutangkis pertama bagi Banten.

“Hasil ini sudah hasil terbaik yang bisa kami sumbangkan untuk Banten. Di ganda campuran juga saya sudah mencoba bermain habis-habisan, tetapi memang kenyataannya kalah di perempat final. Dan akhirnya saya mencoba di ganda dan akhirnya bisa medali perunggu, saya tetap bersyukur,”  pugnkas Ririn.