Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Mencari Bibit di Kota Sejuta Bunga
11 Juni 2021
Mencari Bibit di Kota Sejuta Bunga
 
 

PB Djarum tak henti-hentinya terus mencari bibit pebulutangkis handal masa depan. Kali ini, PB Djarum menggelar pertandingan internal bertajuk Home Tournament, yang digelar pada 11-13 Juni 2021 mendatang di GOR Djarum Magelang, Jalan Beringin No VI/78, Kota Magelang.

Turnamen ini diikuti oleh atlet-atlet yang berasal dari Klub Mitra PB Djarum se-Jawa Tengah & DIY. Tentu, turnamen yang digelar di kota dengan julukan Sejuta Bunga ini digelar sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat dan tanpa dihadiri penonton.

Para official, atlet, dan perangkat pertandingan terlebih dahulu melalui swab antigen. Semuanya menunjukkan hasil negatif Covid-19. Dikatakan Pelatih dan Koordinator Pencari Bakat PB Djarum, Sigit Budiarto, turnamen ini diikuti oleh atlet-atlet dari tujuh klub mitra PB Djarum.

Diikuti PB Champion Magelang, PB Champion Klaten, IBC Yogyakarta, PMS Solo, PB Kartika Purwokerto, PB Unggul Jaya Pekalongan, dan PB Arista Semarang,” imbuhnya.

Sigit pun mengatakan Home Tournament ini diikuti total lebih dari 108 atlet yang terangkum dalam delapan nomor pertandingan di kategori U-13 dan U-15. Antara lain, Ganda Pemula Putri, Ganda Pemula Putra, Ganda Anak Putra, Ganda Anak Putri, Tunggal Anak Putri, Tunggal Anak Putra, Tunggal Pemula Putri, dan Tunggal Pemula Putra.

Bukan hanya sekedar turnamen biasa, namun bagi setiap juara pertama di masing-masing kategori, akan diikutsertakan di Liga PB Djarum yang akan datang.

Ini yang menarik. Para atlet yang bertanding, merupakan atlet terbaik di klubnya masing-masing, kita kumpulkan di sini. Nantinya para pemenang juara 1, akan diikutkan di liga PB Djarum. Setiap klub, kita batasi untuk mengirimkan atlit,” imbuhnya.

Sigit berharap, dengan adanya turnamen ini PB Djarum dapat menemukan bibit-bibit yang bakal meneruskan regenerasi atlet bulutangkis hebat di masa yang akan datang. Mengingat, selama hampir dua tahun di masa pandemi seperti saat ini, para atlet sama sekali tidak merasakan suasana pertandingan yang cukup besar.

Melalui turnamen ini, PB Djarum berharap banyak pemain atau bibit-bibit baru lagi dari klub-klub mitra PB Djarum, regenerasi berjalan lancar, dan bisa dikatakan menemukan bibit yang bagus. Dan tentunya, animo bulutangkis tetap terjaga,” jelasnya. (ah)