Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] Percaya Diri, Schenk Tak Pernah Kehilangan Game
08 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Percaya Diri, Schenk Tak Pernah Kehilangan Game
 
 

Selain teknik dan strategi bermain di lapangan, Juliane Schenk mengaku selalu percaya diri dalam bertanding. Diakui Schenk ini pulalah yang menjadi kunci kemenangannya. Schenk tercatat tak pernah kehilangan game pun selama berlaga di Djarum Superliga Badminton 2013.

"Saya percaya diri sejak awal. Apalagi kalau bertemu pemain yang secara postur, saya masih lebih unggul. Disini juga banyak pemain bagus, jadi saya bisa gunakan untuk persiapan berbagai turnamen setelah ini," kata Schenk.

Sejak awal pertandingan, Schenk yang membawa nama PB Djarum ini turun sebagai tunggal pertama. Ia selalu mencetak poin pembuka bagi perjalanan kemenangan Djarum hingga di semifinal, Kamis (5/2).

Pada pertandingan pertamanya, Schenk menumbangkan pemain Renesas Jepang, Kana Ito. Dalam waktu 41 menit, Schenk bukukan kemenangan 21-9 dan 21-14. Kemenangan ini kemudian disempurnakan tiga partai setelahnya. Djarum unggul 4-1 atas Renesas, setelah ganda Jenna Gozali/Komala Dewi tak berhasil merebut kemenangan.

Di penyisihan dengan KGC Badminton Club Korea, Bae Yeon Ju menjadi korban kedua Schenk. Bae Yeon Ju tak berkutik menghadapi jumping smash yang banyak dihujani Schenk. Pemain Jerman tersebut akhirnya menang mudah dengan skor 21-8 dan 21-14.

Selanjutnya pemain Jepang, Eriko Hirose yang membela klub Jaya Raya Suryanaga pun tak berbuat banyak menghadapi Schenk. Schenk menang jauh 21-10 dan 21-8.

Di semifinal, Schenk menjadi satu-satunya wakil Djarum yang berhasil mencetak angka. Selama hampir satu jam, Schenk akhirnya unggul 21-10 dan 21-17. (NM)