Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Shesar Atau Anthony?
02 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Shesar Atau Anthony?
 
 

Hari kedua Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 akan digelar pada hari ini (2/9). Simulasi khusus untuk Piala Thomas akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 3 September 2020. Akan berlangsung partai sengit antara tim Rajawali melawan tim Harimau serta tim Banteng bertemu tim Garuda.

Pertandingan  menarik akan tersaji di partai pertama yang memainkan nomor tunggal. Dua tunggal putra papan atas Indonesia akan saling bertemu untuk memperebutkan angka kemenangan. Shesar Hiren Rhustavito dari grup Banteng akan akan menjajal kemampuannya melawan Anthony Sinusika Ginting dari grup Garuda.

Belum terlihat catatan pertemuan antara kedua pemain andalan Indonesia ini di turnamen resmi BWF. Namun dari turnamen domestik, pertemuan terakhir terjadi pada final Mola TV PBSI Home Tournament bulan Juli lalu. Sedangkan Shesar pernah menumbangkan  Anthony pada Kejurnas PBSI tahun 2018.

Dari segi peringkat, Anthony lebih diunggulkan pada pertemuan kali ini. Saat ini Anthony berada pada peringkat enam dunia sementara Shesar masih ada di urutan 18 dunia. Demikian pula dari sisi prestasi. Tahun ini, Anthony sudah merengkuh satu gelar juara pada kejuaraan Indonesia Masters 2020. Di tahun 2018 dua gelar dari China Open dan Indonesia masters bisa didapat. Tahun lalu, empat kali Anthony menembus babak final. Hasil runner up diperoleh dari kejuaraan Hongkong Open 2019, China Open 2019, Australia Open 2019 dan Singapore Open 2019. Menjadi semifinalis juga bisa ia capai di kejuaraan French Open 2019 dan Swiss Open 2019.

Sementara itu prestasi Shesar belum segemerlap Anthony. Tahun ini saja, ia baru bisa menembus babak perempat final Thailand Master 2020. Langkahnya dihentikan pemain Tiongkok Shi Yuqi di babak delapan besar. Selain gelar dari kejuaraan Vietnam Open 2018, Shesar baru mengantongi gelar lagi pada kejuaraan Rusia Open 2019. Menjadi semifinalis sempat ia cicipi di kejuaraan Chinese Taipei Open 2019. Lolos ke babak perempat final juga pernah ia jalani pada kejuaraan French Open 2019, Korea Open 2019 dan Thailand Open 2019.

Siapa pun pemenangnya, yang pasti ia bisa mempersembahkan satu angka kemenangan bagi timnya. Shesar atau Anthony? (AR)