Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cilegon Open 2013] Ganda Putra PB Djarum ke Babak Kedua
29 Mei 2013
[Walikota Cilegon Open 2013] Ganda Putra PB Djarum ke Babak Kedua
 
 

Gelaran ajang Walikota Cilegon Open 2013 menjadi turnamen keempat di bulan Mei 2013 ini. Ini menjadi turnamen keempat setelah sebelumnya turnamen sukses digelar di tiga kota. Awal bulan ini di mulai dari Surabaya, dimana Piala Walikota Surabaya seperti tahun sebelumnya digelar di GOR Sudirman, berlanjut ke rangkaian seri Djarum Sirkuit Nasional di Jakarta dan Bandung, dan sekarang giliran Cilegon jadi tuan rumah.

Padatnya jadwal turnamen di bulan ini, membuat beberapa pemain akhirnya mengundurkan diri dari laga ini. Tak terkecuali ganda dewasa putra PB Djarum, Wifqi Windarto/Darmiko yang di Djarum Sirnas Jakarta sukses menjadi runner up. Mundurnya mereka dari Walikota Cilegon Open ini membuka jalan kepada lawannya, Haris Pratama/Meldrick Rurado Korban dari Candra Wijaya Badminton Club untuk melenggang kebabak kedua.

Turnamen kali ini pun menjadi sebuah reuni bagi pemain bertangan kidal, Yudha Wiranata yang akan turun bersama dengan pasangannya yang pernah berbendera PB Djarum, Ferdian Fascal yang kini membela PB Anugerah. Menang walkover atas Davin Prawidsa/Subhan Hasan, di babak kedua yang akan digelar nanti (29/5) malam, mereka akan berhadapan dengan Hermansyah/Senatria Agus Setia Putra, dua atlet spesialis tunggal putra yang memang sesekali turun di nomor ganda putra.

Selain Yudha/Ferdian, PB Djarum juga menurunkan dua pasangan lainnya, yakni unggulan lima, Rachmat Adianto/Rangga Yave Rianto yang langsung meluncur ke babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama. Mereka akan berhadapan dengan Abu Bakar Sidik/Steven dari PB SGS PLN. Sedangkan pasangan lainnya, Kenas Adi Haryanto/Seiko Wahyu Kusdianto akan berhadapan dengan Ichwansyah/Rizky Susanto dari PB Parkland/JR Enkei di babak kedua. (IR)