Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cilegon Open 2013] Jeka/Vicky Ke Final
01 Juni 2013
[Walikota Cilegon Open 2013] Jeka/Vicky Ke Final
 
 

Pasangan ganda taruna putra yang baru dibentuk, Jeka Wiratawa/Vicky Rizky Pratama sukses menembus partai final Walikota Cilegon Open 2013, Jumat (31/5). Di laga puncaknya tersebut Jeka/Vicky akan menghadapi unggulan dua, Danang Haryandika/Ivan Gunardi, Candra Wijaya Club.

Sebelumnya di semifinal, Jeka/Vicky telah mengalahkan unggulan satu Aldie Reinaldi/M. Aria Wijaya, Mutiara Bandung. Meski tercatat baru dua kali dipasangkan, Jeka/Vicky mampu menaklukkan permainannya kali ini. Skor 21-18 dan 21-18 dalam 35 menit berhasil diamankan keduanya.

Pasangan Abu Bakar/Tedi Supriadi yang mencapai babak semifinal, akhirnya tumbang dari Danang/Ivan. Bermain tiga game, Abu/Tedi yang tertinggal di game pertama sempat mencuri kesempatan untuk menang. Sayang di game penentu, keduanya tak mampu merebut kemenangan. Abu/Tedi kalah dari skor 19-21, 21-16 dan 13-13.


Sementara itu nomor ganda taruna putri tak menyisakan satu wakil pun di partai final. Febriani Endar Kusumawati/Ristya Ayu Nugraheny dan Chintia Rhizta Andreti/Ravenska Cintya Adifta yang sama-sama menembus semifinal, belum mencapai partai akhir. Febriani/Ristya gagal mengatasi pemain unggulan tiga, Jovita Evania Chandra/Novalita Angraeni, Mutiara Bandung. Melakoni dua game langsung, Febriani/Ristya kalah tipis dengan 20-22 dan 18-21.

Wakil lainnya, Chintia/Ravenska pun mengalami hal yang sama. Keduanya kalah usai berhadapan dengan Dini Fitri/Inten Ratnasari, SGS PLN Bandung. Meski kalah, laga ketat sebelumnya sempat terjadi. Dini/Inten unggul dengan skor 22-24, 21-11 dan 21-15. (NM)