Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YSMDC 2013] Ulin/Rendy vs Berry/Ricky, Siap All Out
24 Agustus 2013
[YSMDC 2013] Ulin/Rendy vs Berry/Ricky, Siap All Out
 
 

Dua ganda putra Pelatnas, Muhammad Ulinnuha/Yohanes Rendy Sugiarto dan Berry Anggriawan/Ricky Karanda Suwardi sama-sama siap tampil all out pada final Yonex-Sunrise Men's Double Championships (YSMDC) 2013, Sabtu (24/8). Ditemui secara terpisah, dua pasangan yang pernah berduet satu sama lain ini mengatakan ingin merebut kemenangan final debut mereka.

Ulin/Rendy dan Berry/Ricky merupakan dua dari empat ganda putra Pelatnas yang mengalami perombakan pasangan baru-baru ini. Sebelumnya Ulin berpasangan dengan Ricky, sementara Berry dengan Rendy.

"Final nanti kita mau sama-sama fight lah, all out. Meskipun kita mantan pasangan, bukan jadi alasan untuk main nggak maksimal. Kebetulan saya pernah duet sama dua-duanya, Ulin dan Rendy," kata Berry ditemui di GOR Asia Afrika Jakarta, Jumat (23/8).

Sudah sama-sama tahu pola permainan masing-masing, Berry mengatakan kunci kemenangan antara mereka ada di mental saat bertanding. Baginya siapa yang bisa siap di lapangan lebih dulu, akan mampu memenangkan pertandingan. "Kita sama-sama tahu semua, latihan juga bareng. Tinggal main siap-siapan aja di lapangan. Mentalnya gimana," tambah Berry.

"Kita inginnya menang, apalagi sudah sampai final gini. Kansnya sendiri masih fifty-fifty. Tapi kita tetep berusaha, kita mau nunjukkin kalau kita yang terbaik,"
ujar Ulin dan Rendy.

Sebelumnya di semifinal, kedua pasangan ini sama-sama harus melewati laga ketat tiga game dari rekannya sesama atlet Pelatnas. Ulin/Rendy mengalahkan Agripina Primarahmanto Putera/Hardianto setelah bermain 48 menit, dengan skor 21-16, 16-21 dan 21-17.

Sementara Berry/Ricky berhasil mengalahkan pasangan Fran Kurniawan Teng/Bona Septano, 21-10, 20-22 dan 23-21. (NM)