Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Jadi Tunggal Pertama, Dinar Lebih Termotivasi
21 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Jadi Tunggal Pertama, Dinar Lebih Termotivasi
 
 

Tunggal putri Jawa Tengah (Jateng) yang juga penghuni Pelatnas Cipayung, Dinar Dyah Ayustine sukses menyumbang angka di laga penentu juara grup C beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) 2016. Berhadapan dengan tim tuan rumah, Dinar berjumpa dengan Hanna Ramadini pada Rabu (21/9) malam.

Laga yang disaksikan ribuan penonton tuan rumah ini tak membuat Dinar gentar. Kalah 12-21 di game pebuka, Dinar berhasil balik mencuri kemenangan di game kedua. Ia unggul dengan skor tak kalah meyakinkan 13-21.

“Game pertama Hanna mempercepat tempo permainan dan saya nggak bisa ikutin temponya dia, game kedua saya banyak membuat dia lari, penempatan bola dan dalam tempo cepat,” ujar Dinar usai laga.

Pertarungan sengit terjadi di game penentu. Kejar mengejar angka tak membiarkan mereka memiliki selisih lebih dari tiga poin. Unggul 17-15, Dinar sempat kehilangan dua angka dan imbang di angka 17. Namun akhirnya, Dinar dengan penempatan bola apik ditambah pengembalian Hanna yang kurang sempurna membuatnya berhasil meraih tiga angka yang diperlukan 21-18.

“Di game penentu saya hanya berpikir satu  hal, saya ingin bisa menyumbangkan poin untuk tim, ini motivasi tambahan saya,” ujar Dinar.

Bagi Dinar, ini adalah turnamen beregu pertama yang menjadikannya sebagai tunggal pertama. “Di pasang sebagai tunggal pertama, tidak terbebani sih tetapi lebih termotivasi karena sudah dipercaya jadi tunggal pertama, lawan juga pasti yang nomor satu di provinsi masing-masing. Bagi saya lebih baik jadi pembuka jalan daripada harus jadi tunggal ketiga, itu biasanya bebannya terasa lebih berat,” pungkasnya.

Untuk sementara baik tim putri maupun tim putra Jateng unggul 1-0 atas Jabar. Hingga berita ini diturunkan partai kedua masih terus berlangsung. (RI)