Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua 2021] Tim Putri Jateng Bertekad Perbaiki Hasil di Nomor Perorangan
07 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Tim Putri Jateng Bertekad Perbaiki Hasil di Nomor Perorangan
 
 

Belum berhasil melaju ke babak semifinal di nomor beregu, tim bulutangkis putri Jawa Tengah (Jateng) bertekad ingin memperbaiki hasil di nomor perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Kamis (7/10) pagi tadi, mereka harus mengakui keunggulan Papua dengan skor, 1-2 di laga babak penyisihan Grup Q terakhir. Dengan hasil itu Papua yang berhak melaju ke semifinal dengan status juara grup.

Meski demikian, tim putri Jateng tak larut dalam kesedihan. Mereka bertekad untuk bisa memperbaiki hasil di nomor perorangan yang akan dimulai pada Minggu (10/10) mendatang. Seperti yang dikatakan pebulutangkis tunggal putri Jateng, A’Isyah Sativa. Meski kecewa dengan penampilannya di nomor beregu tadi, namun dirinya mengaku akan berjuang semaksimal mungkin di nomor perorangan.

Kecewa sih tadi nggak bisa nyumbang poin untuk tim. Kontrol pukulannya kadang suka nggak pas, jadi pas bola balik ke lawannya enak dan banyak mati sendiri tadi mainnya,” ungkap Sativa.

Tetapi saya akan kembali fokus di nomor perorangan nanti. Semoga target minimal mendapat medali perunggu bisa tercapai,” jelas Sativa.

Baca juga : [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putri Belum Berhasil ke Semifinal

Tak hanya Sativa, salah satu pelatih tim putri Jateng, Lukman Hakim, juga mengatakan ia dan timnya akan kembali fokus untuk menghadapi nomor perorangan.

Tentunya kita akan fokus lagi di nomor perorangan. Untuk tunggal sendiri semoga bisa tembus ke semifinal, dan peluang lebih besar harusnya ada di nomor ganda putri. Semoga kita bisa mendapat medali,” jelas Lukman.

Tim bulutangkis putri Jateng sendiri akan diwakili oleh dua wakil di nomor perorangan. Selain Sativa, satu lagi yaitu ganda putri Agatha Imanuela/Indah Cahya Sari Jamil. (ah)

Baca juga : [PON Papua 2021] Bagas Maulana Berpeluang Jumpa Muhammad Shohibul Fikri di Semifinal