Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [BNI Astec Open VIII 2012] Pasangan Baru Diuji di Astec Open
09 Oktober 2012
[BNI Astec Open VIII 2012] Pasangan Baru Diuji di Astec Open
 
 

Seiko Wahyu Kusdianto yang dalam satu terakhir ini dipasangkan dengan Rangga Yave Rianto, di BNI Astec Open VIII 2012 atlet yang akrab disapa Sei ini diduetkan dengan juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kelas taruna 2011 lalu Kenas Adi Haryanto.

Mereka turun di nomor ganda dewasa putra dimana unggulan pertamanya dihuni oleh senior mereka, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan. Di kejuaraan yang akan digelar hingga Sabtu (13/9) ini, Seiko/Kenas menghuni unggulan ke 5/8 dimana mereka berhasil melalui babak pertama kemarin dengan relatif mudah.

Babak pertama yang digelar pada Senin (8/10) Seiko/Kenas berhasil mengalahkan wakil dari PB Bayu Kencana yakni Dimas Kurniawan Wijayanto/Erwin Rendana Purnomo dua game langsung. Usai menang 21-19 di game pertama, mereka mampu menutup game kedua dengan lebih cepat yakni 21-15.

"Di game pertama tadi, perlawanan belum terlalu sulit. Meski ini pertama kalinya kami bermain bersama, tetapi sebetulnya kami tidak terlalu kesulitan beradaptasi satu sama lain karena kan kami latihan bersama," ujar Seiko.

Di babak kedua, mereka akan ditantang oleh Erwin/Syahmie. Pasangan gado-gado asal Candra Wijaya Badminton Club dan Pusdiklat Jaya Raya ini maju ke babak kedua usai tundukkan ganda Pertamina, Muammar Khadafi/Prima Khasna dengan 21-12 dan 21-19.

Sementara itu mantan pasangan Seiko, Rangga kini berpasangan dengan Sigid Sudrajad. Mereka sudah dipaksa bertarung ketat di babak pertama oleh pasangan Gary/Meldric yang berasal dari PB Exist dan Candra Wijaya Badminton Club. Kalah tipis 23-25 di game pertama, mereka menang dua game berikutnya dengan 21-12 dan 27-25. Kemenangan ini menjadi bekal mereka untuk berhadapan dengan duo pemain tunggal yakni Hermansyah/Senatria Agus yang langsung melaju ke babak kedua.

Sementara dua unggulan teratas yakni Rendra/Rian serta Didit Juang Indriarto/Praveen Jordan langsung meluncur ke babak kedua. Mereka mendapat jatah bye setelah peserta yang terdaftar di kejuaraan yang digelar di GOR Asia-Afrika ini hanya 28 dari 32 tempat yang disediakan. (IR)