Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2014] Menang Dua Game, Haffiz/Rehan Maju ke Babak Tiga
25 April 2014
[USM Flypower Open 2014] Menang Dua Game, Haffiz/Rehan Maju ke Babak Tiga
 
 

Ganda pemula putra asal klub PB Djarum, Haffiz Nur Adila/Rehan Maufal Kushardjanto menang dua game langsung dari pasangan Iqbal Aji Tri P/Prayoga Hadi S asal lkub Hiqua Wijaya Semarang. Haffiz/Rehan berhasil maju kebabak ketiga turnamen USM Flypower Open 2014. Pasangan yang diunggulkan ini, menang dengan skor 21-18 dan 21-12 pada pertandingan yang berlangsung di Gelora USM, Semarang.

Haffiz/Rehan terlihat masih belum kompak di game kesatu. Mereka terlihat kebingungan, ketika lawan melancarkan serangan. Namun, dengan bergulirnya waktu mereka mulai bisa mengimbangi permainnan lawan, hingga mereka bisa balik menyerang. Bahkan, mereka mampu mendominasi permain di akhir game ini dan mampu menutup game ini dengan kemenangan.

Haffiz, ketika usai bertanding mengatakan karena mereka mendapat keuntungan dan langsung bertanding di laga kedua. Tentunya masih perlu melakukan penyesuaian dan beradaptasi dengan situasi di hall ini. Memang mereka pernah bertemu dengan lawan ini, tetapi mereka belum tahu pola yang akan mereka mainkan. Setelah sudah tahu celahnya, baru-lah mereka berani menekan dan menyerang lawan.

Hal senada pun juga disampaikan oleh Rehan. Menurutnya, karena mereka baru bermain pastinya masih beradaptasi dulu dengan situasi dilapangan. Mereka jadinya belum tahu mengatasi permainan lawan. Masih mencari-cari kelemahan lawan. Setelah dapat, mereka pun menyerang kelemahan itu.

Karena sudah bisa membaca pola permainan lawan. Haffiz/Rehan langsung mengempur pertahanan lawan di game kedua. Lawan pun sepertinya kehabisan akal menghadapi permainan mereka. Bahkan, lawan sering kali membuat kesalahan yang mestinya dapat diselesaikan dengan mudah. Tepat 30 menit masa pertandingan, akhirnya lawan pun menyerah dan kemenangan pun untuk pasangan PB Djarum.

Haffiz mengaku, selain sudah bisa membaca permainan lawan, mereka juga belajar dari poin terakhir di game pertama. Intinya mereka harus fokus saat bermain dan bisa mencuri angka sebanyak-banyaknya. Itu kunci kemenangan tadi.

“Selain mengumpulkan angka sebanyak-banyaknya. Kami juga harus bisa sabar dan tenang saat bermain. Itu lah inti kemenangan kami tadi,” sahut Rehan. (DS)