Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Open 2015] Jeka/Della Tanpa Kendala Ke Semifinal
10 September 2015
[Astec Open 2015] Jeka/Della Tanpa Kendala Ke Semifinal
 
 

Laga perempat final di nomor ganda campuran dewasa, Kamis (10/9) pagi bertempat di Gor Asia-Afrika Senayan tadi. Pasangan Jeka Wiratama/Della Agustia Surya asal PB Djarum tanpa kendala bisa lolos ke babak semifinal Astec Open 2015. Mereka menang dua game langsung atas pasangan Mentari RBT Christofel Karinda/Jessica Pertiwi.

 

Jeka/Della sempat kaget di game pertama. Pasalnya mereka belum siap menerima serangan dari lawan. Alhasil mereka tertinggal dalam perolehan poin. Untungnya Della mencoba mengambil inisiatif merubah pola bermain dan berusaha bangkit. Hasilnya pun cukup memuaskan, mereka bisa mengambil kendali dan balik memimpin. Hingga mampu meraih game ini dengan skor tipis, 21-19.

 

Memasuki game kedua, Jeka/Della semakin ngotot bermainnya. Pukulan smash keras Jeka tidak dapat diantisipasi lawan, begitu pun bola-bola depan Della. Mereka semakin percaya diri dan mengakhiri pertarungan ini dengan kemenangan, 21-13. Jeka, usai bertanding mengakui kalau diawal dirinya bermain sangat buruk. Bahkan banyak melakukan kesalahan.

 

"Untungnya Della selalu menyemangati saya. Dan lama-lama tambah semangat, dari situ saya serang lawan terus tanpa kasih kesempatan lawan bangkit. Kalau ditanya rahasia kemenangan tadi, mungkin yang tepat adalah komunikasi dengan partner harus jaga dan tidak egois-lah," sahut Jeka sambil tersenyum.

 

Della juga mengatakan hal yang sama kalau kunci kemenangan tadi, selain menjaga komunikasi mereka juga harus yakin dengan permainan sendiri. Pokoknya harus tenang dan tidak terburu-buru mainnya. Untuk pertandingan semifinal nanti, Della pun mengaku harus lebih baik mainnya dan lebih fokus karena lawan tentunya lebih berat. Jelasnya optimis dulu dan berusaha.