Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2016] Hentikan Unggulan Dua, Silvi ke Perempat Final
07 Desember 2016
[Kejurnas PBSI 2016] Hentikan Unggulan Dua, Silvi ke Perempat Final
 
 

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2016 tak hanya mempertemukan klub-klub terbaik tanah air untuk unjuk kemampuan, tetapi juga nomor taruna yang dipertandingkan secara perorangan. Di nomor perorangan taruna, tim PB Djarum yang membela Jawa Tengah sudah memberikan kejutan.

Adalah Silvi Wulandari yang sukses menyuguhkan kejutan di hari kedua Kejurnas PBSI 2016. Berhadapan dengan unggulan dua asal Bali, Made Deya Surya Saraswati, Silvi berhasil menang dalam drama tiga game pada Rabu (7/12) siang.

Menang cukup telak dengan 21-9 di game pembuka, Silvi terlihat kesulitan di game kedua. Kesalahan demi kesalahan kerap ia lakukan hingga membuatnya kehilangan game ini dengan 14-21.

Di game penentu, Silvi berhasil lebih bisa menguasai keadaan. Unggul 11-6 di interval, Silvi sempat unggul jauh 16-9. Tetapi lagi-lagi, ia mengulang banyak kesalahan. Selisih skor menjadi tipis 16-14. Namun, Silvi terlihat tak mau kembali lengah. Ia berhasil meraih empat angka beruntun dan unggul 20-15 sebelum menutup pertandingan dengan 21-15.

“Di game kedua saya banyak buru-buru dan ragu-ragu, saya banyak takut memukul bola keluar tapi ujungnya malah jadi tertekan,” ujar Silvi.

“Di game ketiga saya mencoba untuk lebih bermain rally dulu sebelum menyerang, dan ini saya berhasil terapkan. Meski memang tadi juga saya sempat buru-buru dan justru kehilangan banyak angka, lawan juga pukulan silangnya memang berbahaya, bola dropshotnya juga cukup tajam,” tambahnya.

Kemenangan ini mengantar Silvi untuk berjumpa dengan wakil DKI Jakarta, Bening Sri Rahayu yang menang 20-22, 21-12 dan 21-19 atas Intan Tri Novianti Sya’adah dari Jawa Barat.

“Saya sudah lama tidak bertemu Bening, semenjak Bening pindah ke Exist belum pernah ketemu lagi. Paling nanti saya akan mempelajari permainannya dari video dan ngobrol sama pelatih,” tambahnya.

Saat ditanya mengenai target, Silvi mengaku ingin bisa melebihi pencapaian tahun lalu di Kejurnas 2015, dimana tahun lalu ia berhasil menembus semifinal. “Inginnya bisa lebih dari tahun lalu, bisa lolos dari semifinal,” pungkasnya.

Selain Silvi, Jawa Tengah juga meloloskan Ghaida Nurul Ghaniyu dan Wulan Cahya Utami Suko Putri untuk berlaga di perempat final besok (8/12). (RI)