Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pembangunan Jaya Cup 2014] PB Djarum Jumpa Mutiara di Semifinal
16 Oktober 2014
[Pembangunan Jaya Cup 2014] PB Djarum Jumpa Mutiara di Semifinal
 
 

PB Djarum yang sukses melangkah ke babak semifinal Pembangunan Jaya Cup 2014 akan berhadapan dengan juara Pembangunan Jaya Cup 2013, PB Mutiara Cardinal. Ini akan menjadi laga kedua bagi kedua tim papan atas tanah air ini, dimana perjumpaan sebelumnya terjadi di final tahun lalu. Kala itu PB Djarum harus mengakui keunggulan klub yang berasal dari kota kembang ini dengan skor tipis 2-3.

"Hari ini (16/10) kita kalah, tetapi masih ada hari esok. Besok kita akan semifinal dan saya berharap kalian bisa bertarung lebih mati-matian lagi dan melupakan kekalahan hari ini, tapi saya tetap berpesan agar kalian lebih bisa menikmati pertandingan, jangan terlalu banyak memikirkan hal-hal lain," pesan Rudy Gunawan kepada squad PB Djarum.

Diatas kertas, PB Djarum dan PB Mutiara Cardinal memiliki kekuatan cukup berimbang. Di sektor ganda putra, PB Djarum memiliki dua ganda andalan yakni Akbar Bintang Cahyono/Jeka Wiratama dan Angger Sudrajat/Tedi Supriadi, sementara PB Mutiara memiliki tunggal putra yang kuat. Mereka membawa Panji Ahmad Maulana dan Vega Vio Nirwanda yang masing-masing sudah mengoleksi 3 dan 2 gelar Djarum Sirnas 2014.

"Siapapun lawannya, kita tidak boleh takut, yang penting anak-anak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka," tutur Rudy.

Linda Mutiara Pertiwi sepertinya akan kembali dipercaya PB Mutiara Cardinal untuk turun di nomor tunggal putri, dan PB Djarum memiliki Marsa Indah Salsabila dan Devi Yunita Indah Sari. Baik Linda maupun Marsa keduanya pernah saling berhadapan dan pernah saling mengalahkan.

Babak semifinal nanti tentu akan menjadi laga menarik, PB Djarum yang dalam tiga turnamen Pembangunan Jaya Cup selalu lolos ke final, tentu tak ingin terhenti di babak empat besar ini, disisi lain PB Mutiara Cardinal pun tentu memiliki ambisi untuk kembali meraih gelar juara.

Laga ini akan digelar besok (17/10) mulai pukul 16.00 WIB di GOR Asia Afrika Senayan.