Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2013] Akbar/Kevin lolos Harap Bermain Lebih Baik
28 November 2013
[Kejurnas 2013] Akbar/Kevin lolos Harap Bermain Lebih Baik
 
 

Ganda taruna putra dari Jawa Tengah, Akbar Bintang Cahyo/Kevin Ersa lolos ke perempat final turnamen Kejuraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Tahun 2013. Hanya butuh waktu 30 menit, Akbar/Kevin mampu mengalahkan pasangan dari Jawa Timur, Ari Putra Pamungkas/Dian Hadi Syahputra dengan dua game langsung  21-18, 21-16, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (26/11/2013). 
 
Akbar, ketika ditemui usai pertandingan menuturkan, bahwa dirinya diawal game pertama belum merasa menikmati permainan. Masih ada rasa keragu-ragu untuk bertindak. Ini dikarenakan bolanya tidak dapat dikontrol. Lawan pun sempat memberi perlawanan, hingga dapat menyamakan kedudukan dengan angka 18-18. Namun dengan tekat dan saling mendukung, game ini mampu dimenanginya.

“Pada game pertama, ketika memimpin angka, kami coba menurutkan tempo permainan. Jadinya banyak melakukan kesalahan dan keteteran, hingga angka bisa disamakan oleh lawan 18-18. kami pun berusaha tekan terus menerus,” sahut Kevin, kelahiran kota Jakarta 1995 ini.

Di game kedua, Akbar/Kevin bermain menekan lawan sejak awal. Dengan mengandalkan pukulan smash, Akbar/kevin langsung memimpin angka 18-10. Dan tidak butuh waktu lama, Game ini dapat disudahi dengan skor 21-16.

Menurut Akbar, yang lahir di kota Sukoharjo ini, bahwa lawan di game kedua ini bermain lumayan bagus, lawan lebih berani dalam pengaturan bolanya. Dan ketika memimpin angka 18-10, mereka mainnya kurang fokus, terlalu ingin mengakhir game kedua ini.

“Terlalu buru-buru karena ingin cepat selain permainan ini. Malah lawan dapat lima poin dari kami. Setelah 18-16, kami main yakin dan berusaha rileks,” tambah Akbar yang lahir di bulan April 1996 ini.

Kevin pun menambahkan, memang ketika mereka mimpin di angka 18-10, konsentrasi permainan Akbar terganggu, karena service-nya dianulir oleh wasit. Ini mempengaruhi permainan mereka. Lawan pun mendapat keuntungan dari ketidak fokusan mereka bermain. Namun dengan tekat dan sama-sama saling mendukung, mereka berusaha bangkit dan menekan lawan.

Kevin pun berharap di perempat final, dirinya mampu bermain lebih baik dari sekarang dan fokus saat bermain nanti. Sedangkan Akbar mengatakan dirinya akan bermain lepas tanpa beban dan pantang menyerah. (DS)