Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Arena Open Cirebon 2013] Darmiko/Deariska Rebut Juara
10 Maret 2013
[Djarum Arena Open Cirebon 2013] Darmiko/Deariska Rebut Juara
 
 

Pasangan ganda campuran, Darmiko/Deariska berhasil merebut juara Djarum Arena Open 2013, Sabtu (9/3), yang berlangsung di Hall Sport Arena Cirebon. Keduanya mengalahkan Andro Septian/Yayu Rahayu, KA Tasikmalaya, melalui rubber game.

Angka pertama awal permainan, dibuka oleh kesalahan Andro dalam mengembalikan servis dari Deariska. Namun tak lama kemudian, Deariska berhasil menyamakan kedudukan. Tekanan dari Andro/Yayu cukup terasa di game pertama ini. Keduanya berhasil merebut game pertama 21-16.

Game kedua, Darmiko/Deariska mulai memimpin tipis di interval, dengan 11-10. Kejar-mengejar angka terus terjadi, hingga akhirnya Darmiko/Deariska berhasil menahan kemenangan lawan, dan memaksakan game ketiga dimainkan.

"Mereka unggul di serangan, sementara kami banyak bertahan," ujar Yayu, yang juga merupakan besutan PB Djarum.

Sama halnya dengan game kedua, di game penentu skor tipis dan saling mengejar terjadi dengan ketat. Beberapa kali Darmiko tampak berhasil mengatasi lob yang diberikan lawan. Permainan di depan net juga mampu ditutup Darmiko/Deariska. Di sisi lain, Andro/Yayu tetap mencetak angka satu per satu.

"Kalau dari saya mungkin banyak ragunya. Akhirnya lebih banyak defend, sementara bola-bola itu cocok buat Miko sama Dea," tambah Yayu.

Hasil ini menyumbangkan gelar bagi PB Djarum, setelah wakil lainnya terhenti dan hanya bertahan di semifinal. Ganda remaja putri, Aliana Kurniawati/Thalia Clara RL, mengakhiri langkahnya dan berada di podium semifinalis.

"Sebenarnya lawan masih bisa kita atasi, cuma mungkin kalah hoki. Kami kurang ngotot di game ketiga," ujar Thalia. (NM)