Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [PON XIX Jawa Barat 2016] Lukhi/Tedi Curi Angka Dari Jabar
21 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Lukhi/Tedi Curi Angka Dari Jabar
 
 

Pertarungan sengit di nomor beregu bulutangkis grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 terjadi. Pertaruhan juara grup antara Jawa Tengah (Jateng) melawan tuan rumah berlangsung penuh gengsi pada Rabu (21/9) malam.

Jateng sempat tertinggal 1-2 setelah Shesar Hiren Rustavito gagal mengatasi Firman Abdul Kholik. Atlet yang akrab disapa Vito itu kalah dalam dua game langsung 10-21 dan 14-21. Namun, ganda kedua Jateng, Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi berhasil mencuri kemenangan atas Berry Angriawan/Hardianto.

Lukhi/Tedi terlihat terus tertekan disepanjang game pembuka, mereka kalah 15-21 atas tim tuan rumah yang mendapat dukungan penuh di GOR Bima, Cirebon. Di game kedua pun mereka sempat terus tertinggal, 12-15. Namun berkat permainan no lob mereka, Lukhi/Tedi sukses balik unggul 18-17 dan menutup game kedua dengan 22-20. Mereka pun akhirnya berhasil memperpanjang harapan tim Jateng untuk bisa menjadi juara grup usai menang 21-18 di game penentu.

“Game pertama kami masih belum bisa menemukan tempo permainan, dan kami terlalu banyak mengangkat bola, jadi lawan lebih enak dapat angka hasil dari serangan mereka,” ujar Tedi usai laga.

“Di game kedua kami berusaha untuk bermain lebih safe, sementara di game ketiga kami lebih berani memainkan tempo permainan. Dan saya juga cukup sering ketemu Berry, jadi lumayan tahu bola-bolanya,” sambung Tedi.

Di percaya untuk memperkuat tim, Tedi mengaku ingin memberikan yang terbaik untuk timnya. “Di beregu saya pribadi ingin bisa memberikan yang terbaik untuk tim. Kalau di perorangan, saya sangat termotivasi untuk nanti bisa kalahkan atlet-atlet Pelatnas,” pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan, tim putra Jateng tengah berbagi angka 2-2 melawan Jabar. Di partai penentu Reksy Aureza Megananda tengah bermain melawan Setyaldi Putra Wibowo. Sementara tim putri Jateng dipaksa mengakui keunggulan tim Jabar dengan 1-3, sementara partai kelima antara Desandha Vegarani Putri kontra Febby Angguni masih berlangsung. Namun dengan hasil ini Jateng harus puas jadi runner up grup C. Tim putri akan berjumpa dengan DKI Jakarta di babak semifinal besok (22/9). (RI)