Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2012] Tunggal Putri Dominasi Semifinal
14 Desember 2012
[Pertamina Open 2012] Tunggal Putri Dominasi Semifinal
 
 

Tiga dari empat tempat di semifinal Pertamina Open Badminton Championships 2012 berhasil diamankan tunggal putri PB Djarum. Ana Rovita, Rosaria Yusfin Pungkasari dan Rena Asela akan berebut posisi partai puncak bersama Ruselli Hartawan, Jaya Raya Jakarta, Jumat (14/12).

Sebelumnya di perempat final, PB Djarum sudah tunjukkan dominasinya dengan Dinar Dyah Ayustine dan Arinda Sari Sinaga. Sayang dua atlet tersebut tak berhasil mengamankan posisinya.

Ana Rovita menjadi hambatan untuk Arinda di perempat final. Arinda yang di game pertama banyak mematikan Ana, ternyata kurang mantap untuk membukukan kemenangannya di dua game berikutnya.

"Game pertama Arinda main cepat terus, saya sempat kaget dengan alur dia. Untungnya di game berikutnya saya bisa mengamankan posisi," kata Ana.

Usai berlaga selama hampir satu jam, Ana kemudian pastikan kemenangannya dengan skor 20-22, 21-11 dan 21-11.

Di semifinal, Ana akan berhadapan dengan Ruselli Hartawan yang sebelumnya menumbangkan Dinar. Ruselli membutuhkan waktu setengah jam untuk menang 21-18 dan 21-14.

Sementara itu, Rosaria atau yang akrab disapa Pipin, mengalahkan Rina Andriani, Mutiara Bandung. Pipin harus melalui rubber game selama lima puluh menit untuk merebut kemenangannya. Tertinggal di game pertama, Pipin kejar ketertinggalan di dua game terakhir. Ia akhirnya unggul 16-21, 21-10 dan 21-16.

Laga antar PB Djarum lainnya yang melibatkan Intan Dwi Jayanti dan Rena Asela berakhir dengan kemenangan Rena. Keduanya merebut posisi satu sama di dua game pertama. Sementara game ketiga berlangsung cukup ketat dan berakhir kemenangan tipis bagi Rena, 26-24. Rena akhirnya turun ke semifinal berhadapan dengan Pipin, yang juga merupakan atlet besutan PB Djarum. (NM)