Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Ganda Taruna, All Djarum Final
09 Juni 2012
Ganda Taruna, All Djarum Final
 
 

Partai final ganda taruna pada Yonex Sunrise Men’s Double 4th Badminton Championships, Sabtu (9/6), akan diisi oleh skuad PB Djarum. Arsya Isnanu Ardi Putra/Hantoro akan bermain dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho. Kedua pasangan tersebut sama-sama memperebutkan gelar bergengsi pada turnamen swasta tingkat nasional ini.

Arsya/Hantoro melaju ke final setelah mengalahkan unggulan keenam, Ihsan Adam Wirawan/Setyaldi Putra Wibowo. Game pertama berhasil dilalui Arsya/Hantoro dengan kemenangan. Arsya/Hantoro yang di awal game terlihat masih meraba-raba permainan, mulai melakukan tekanan ketika memasuki angka-angka kritis.

Namun pada game kedua, Arsya/Hantoro gagal menyempurnakan kemenangannya. Mereka justru tersusul dan terjadi game ketiga sebagai penentu. Tak mau hanya sampai di babak semi final, Arsya/Hantoro kemudian kembali merapatkan serangannya.

“Di babak kedua tadi startnya sudah cukup berat, selain itu juga ketika main sempat kendor permainannya. Jadi pas mau meningkatkan tempo di babak kedua sudah agak susah,” kata Hantoro.

Pada akhirnya game berhasil direbut dengan angka 21-14, 15-21 dan 21-12 dalam waktu 50 menit.

Sedangkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho menang atas Ellen Frederika/Fajar Alfian. Keduanya berhasil menundukkan pasangan SGS PLN Bandung ini dengan cukup baik, dalam waktu 25 menit. Skor akhir pun diperoleh Kevin/Rafi dengan  21-13, 21-14.

Dengan demikian, Arsya/Hantoro dipastikan akan bertemu di final dengan Kevin/Rafi. Keduanya kembali akan mempertunjukkan “perang saudara” dalam memperebutkan podium utama. (NM)