Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Bilqis Petik Kemenangan
23 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Bilqis Petik Kemenangan
 
 

Bilqis Prasista memetik kemenangan pada pertandingan terakhir di grup M pada kejuaraan bulu tangkis Mola TV PBSI Home Tournament. Hari  ini (23/7), pemain binaan PB Djarum ini menang dari Siti Sarah Azzahra. Bertanding dalam waktu 30 menit, Bilqis menang dalam dua game 21-16, 21-15.

Sayangnya kemenangan yang diraih pada pertandingan terakhir, tidak membuka peluang bagi Bilqis untuk bertanding di babak perempat final. Pasalnya, dalam urutan klasemen terakhir grup M, Bilqis hanya ada di peringkat tiga. Peringkat pertama grup M ditempati oleh Putri Kusuma Wardani yang hari ini membuat kejutan besar dengan mengalahkan unggulan pertama, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria sendiri akhirnya berada diperingkat kedua. Kedua pemain inilah yang mewakili grup M ke babak delapan besar. Sementara itu Siti Sarah Azzahra duduk sebagai juru kunci.

Ester Nurumi Tri Wardoyo diluar dugaan tampil sebagai pimpinan grup N. Ester kembali membukukkan kemenangan pada pertandingan terakhir. Ester yang masih berusia 15 tahun menang dari Yastina Enggira Setiawan dengan 21-17, 21-13. Perjalanan Ester menuju babak perempat final terbilang luar biasa. Semua lawan yang bisa dikalahkan hanya dalam dua game saja, termasuk Choirunnisa yang merupakan unggulan ke empat.

Bekal tiga kemenangan, membuat Ester berdiri di puncak grup N dan berhak melanjutkan pertandingan ke babak perempat final, yang juga akan dimainkan hari ini pada sore hari. Asti Dwi Widyaningrum juga mendapatkan satu tiket babak perempat final. Ia menempati peringkat kedua usai menang di perandingan terakhir saat melawan Choirunnisa dengan skor 21-12, 21-15.  Sementara itu Choirunnisa ada diurutan ketiga dan posisi buncit ditempati oleh Yasnita. (AR)