Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [BNI Astec Open VIII 2012] PB Djarum Tempatkan Tiga Wakil di Semifinal Ganda Putra
12 Oktober 2012
[BNI Astec Open VIII 2012] PB Djarum Tempatkan Tiga Wakil di Semifinal Ganda Putra
 
 

Tiga pasang ganda dewasa putra PB Djarum berhasil meraih kemenangan di laga perempat final Astec Open 2012 tadi malam (11/10). Tiga pasangan itu adalah Rendra Wijaya/Rian Sukmawan, Rizky Yanu Kresnayandi/Wifqi Windarto serta Kenas Adi Haryanto/Seiko Wahyu Kusdianto yang berhasil meraih kemenangan. Sementara itu, satu tempat terakhir berhasil dicuri oleh ganda asal PB Tsunami, Dwi Setiawan/Hadi Saputra.

Dua diantaranya akan saling berhadapan di babak semifinal yakni Rendra/Rian yang akan berduel dengan Rizky/Wifqi. Rendra/Rian sendiri melaju ke babak semifinal usai mengalahkan rekan PB Djarum lainnya yakni Albert Saputra/Darmiko. Unggul pengalaman, Rendra/Rian yang sempat tertinggal diawal game berhasil meraih kemenangan dengan 21-16 dan 21-12.

“Di pertandingan tadi ya seperti biasa kalau di sektor ganda, siapa yang bisa membendung permainan lawan ya itu yang akan menang. Di pertandingan tadi pun kami mencoba untuk terus menekan dan tak memberikan mereka kesempatan menang,” ujar Rendra.

Sementara tiket yang dimiliki oleh Rizky/Wifqi berhasil mereka rebut dari tangan Krisna Adi W/Ridho Akbar dari PB Ganesha. Pasangan yang baru kali ini turun bersama ini, dipaksa bermain tiga game. Mereka menang 21-15 di game pertama, tetapi kemudian kehilangan game kedua dengan 19-21. Pertarungan pun dimenangkan Rizky/Wifqi dengan 22-20.

Kenas/Seiko melengkapi kemenangan PB Djarum pada malam tadi. Ganda yang juga baru dipasangkan kali ini, berhasil menyingkirkan pasangan yang sebetulnya adalah pemain spesialis tunggal yakni Hermansyah/Senatria Agus Setia Putra yang berasal dari Pusdiklat Jaya Raya/PB SGS PLN. Kemenangan ini sekaligus merupakan balasan kekalahan dari pasangan Rangga Yave Rianto/Sigid Sudrajad. Kenas/Seiko berhasil menang dua game langsung 21-15 dan 21-13.

Tetapi pesta kemenangan PB Djarum ini gagal diikuti oleh unggulan kedua, Didit Juang Indriarto/Praveen Jordan. Mereka gagal mengatasi pasangan yang cukup senior yakni Dwi/Hadi, dimana mereka harus kalah 11-21 di game pertama untuk kemudian kalah tipis 19-21 di game kedua. (IR)