Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Master 2013] Hantoro/Ricky Menang Pada Laga Perdana
18 Desember 2013
[Junior Master 2013] Hantoro/Ricky Menang Pada Laga Perdana
 
 

Ganda putra U-19, Hantoro/Ricky Alverino Sidarta menang di laga pertama pada turnamen Junior Master U17&U19 2013. Mereka berhasil mengalahkan pesangan asal klub Exist, Alwi Mahardika/ Felix Eka dengan dua game langsung 21-15, 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di Hall Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (17/12/2013).

Di game pertama, Hantoro/Ricky melakukan serangan dengan mengandalkan pukulan smash tajam, mereka mendapat perolehan angka satu demi satu. Pada paruh game pun mereka tetap memimpin, 11-9, tanpa menunggu waktu lama. Game ini dapat diraih Hantoro/Ricky dengan angka 21-15.

Sama seperti di game pertama. Game kedua ini, Hantoro/Ricky masih tetap melakukan pola permainan sama. Dengan pukulan smash tajam dan permainan di depan netting menjadi andalannya. Game ini pun dapat dimenanginya, dengan skor 21-16.

Hantoro, ketika di temui mengatakan, sejak awal mereka mainnya sudah konsisten dan sudah siap untuk memberikan perlawan. Karena pada piala Pembagunan Jaya kemarin, mereka kalah dari lawan. Makanya mereka coba untuk bermain fokus dan modal berani. Untungnya lagi, mereka selalu memimpin perolehan angka, jadi mainnya bisa sedikit santai tapi tetap fokus.

“Kami menjaga kualitas pukulan saat bermain tadi. Bermain yakin dan menikmati permainan. Lawan pun kali ini mainnya banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, kami sudah paham arah bola lawan. Sudah dapat dibaca lah permainan lawan tadi,” sahut Ricky, kelahairan kota Ngajuk ini.

Pada laga ke dua dihari yang sama, Hantoro/Ricky mengalami kekalahan dari pasangan PB Djarum lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Kevin Ersa dengan dua game langsung 20-22, 19-21. Kekalahan di laga kedua ini, meraka duduk diperingkat ke-3 di grup I. Pimpinan grup, di duduki oleh pasangan asal klub Jaya Raya, Clinton Hendrik Kudamasa/M.Rian Ardianto. Peringkat kedua, diduduki oleh pasangan klub PB Djarum, Akbar Bintang Cahyono/Kevin Ersa. Dan sebagai peringkat ke 4, dimiliki oleh pasangan asal klub Exist, Alwi Mahardika/Felix Eka. (DS)