Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Menangi “Perang Saudara”, Ridya/Sofy ke Final
06 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Menangi “Perang Saudara”, Ridya/Sofy ke Final
 
 

Ganda taruna putri, Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa, berhasil menyelesaikan partai semifinal YUZU Isotonic Akmil Open 2021 dengan kemenangan. Mereka mengantongi skor 21-15, 21-9 dari rekannya sesama atlet PB Djarum, Jessica Maya Rismawardani/Puspa Rosalia Damayanti.

Ridya/Sofy tampil mulus tanpa kendala berarti. Sejak game pertama, mereka mampu menampilkan permainan terbaik, sesuai strategi yang telah mereka susun. Ridya/Sofy memastikan kemenangannya usai bertanding selama 40 menit.

“Game pertama masih agak belum enak, tapi sudah benar mainnya. Tapi kadang unforced errornya masih banyak, masih  suka mati sendiri. Di game kedua mainnya sudah lebih on fire, lawan juga sudah tertekan,” kata Ridya soal laganya.

Mulus ke babak final, Ridya/Sofy mengaku lebih percaya diri dan siap all out di laga puncak. Mereka kini fokus untuk mempersiapkan diri, untuk menghadapi Agnia Sri Rahayu/Arlya Nabilla Thesa Munggaran, dari klub Mutiara Cardinal Bandung.

“Mereka punya keunggulan di semangatnya yang bagus. Harus kita waspadai. Tapi intinya kami mau main bagus aja, kalau sudah bagus pasti bisa menang,” kata Sofy.

Di nomor ganda putra, PB Djarum sudah mengirim satu wakil yaitu Marwan Faza/Verrell Yustin Mulia. Marwan/Verrell masih menunggu lawan antara rekannya sendiri, Carlo Syah Gumilar/Muhammad Ihsan Hawali dengan pasangan Jaya Raya Jakarta, Dhafa Hafizh Setiadi/Muhammad Al Fauzan Hamba.