Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum USM Flypower Open 2017] Taklukan Unggulan Dua, Vincentius/Fauzia ke Partai Puncak
28 April 2017
[Djarum USM Flypower Open 2017] Taklukan Unggulan Dua, Vincentius/Fauzia ke Partai Puncak
 
 

Satu-satunya wakil PB Djarum di nomor ganda campuran remaja berhasil maju ke partai puncak Djarum USM Flypower Open 2017. Tiket final ini diraih oleh pasangan Vincentius Suwarland/Fauzia Kartikasari.

Keberhasilan Vincentius/Fauzia ke final dipastikan pada Jum'at (28/4) du GOR USM Semarang. Mereka berhasil menaklukan pasangan yang diunggulkan di posisi dua, Ragil Ricky Surya Hanafi/Maria Magdalena Citra Dewi asal Mutiara Cardinal bandung dalam pertarungan drama rubber game, 18-21, 21-19 dan 21-15 di Gelora USM Semarang.

Menurut Vincentius, keberhasilan mereka mencuri satu tiket final, lantaran mereka hanya bermodalkan nekat dan tak mau kalah dari lawan. Vincentius mengaku lepasnya game pertama karena waktu pertandingan lebih cepat sehingga ia merasa kurang melakukan pemanasan.

Tapi game dua kita mulai yakin, banyak bermain safe dan tidak banyak buat salah. Sudah mulai ngatur mainnya.” Sahut Fauzia.

Baca juga: Nayara Jumpa Unggulan Enam di Final

Game tiga kitanya sudah lebih percaya diri mainnya, justru lawan sudah tidak konsen mainnya. Yang harus diwaspadai lawan tadi bola bawahnya, lebih ngatur aja.” tambahnya Vincentius.

Vincentius/Fauzia kembali bertemu wakil Mutiara Cardinal Bandung lainnya, di partai puncak mereka akan menantang Vectra Widya Surya Putra/Rezia Dwi Diningrum yang juga unggulan teratas pada Sabtu (29/4) besok.

“Kita belum pernah bertemu dengan lawan ini. Semoga saja, diawal kita sudah in mainnya. Optimis pasti, yakin harus. Terpenting berusaha dan tidak mau kalah aja,” sahut Vincentius dan Fauzia secara bersamaan. (ds)

Baca juga: Tunggal Pemula Putri Pastikan Gelar

Foto dari arena Djarum USM Flypower Open bisa diakses di sini.