Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open IX Badminton Championships 2016] Lolos ke Babak Dua, Aldira/Fauzia Jumpa Unggulan Empat
28 November 2016
[Pertamina Open IX Badminton Championships 2016] Lolos ke Babak Dua, Aldira/Fauzia Jumpa Unggulan Empat
 
 

Ganda remaja putri PB Djarum Aldira Rizki Putri/Fauzia Kartikasari lolos ke babak dua Pertamina Open IX Badminton Championships 2016. Dan akan berjumpa dengan unggulan ke empat asal Exist Jakarta Melani Mamahit/Putri Larasati di Gelangan Remaja Tanjuk Priok, Jakarta Utara. Aldira pun mengakui tidak ada persiapan khusus bertemu dengan unggulan ke empat ini.

“Tidak ada ya, terpenting kami harus bisa bermain lebih sabar aja. Dan di lapangan pun kami harus tetap fokus mainnya jangan sampai lengah. Kami juga akan lebih menaikan tempo lebih cepat aja,” sahut Aldira.

Mengenai pertandingan babak pertama tadi. Aldira/Fauzia menang dua game atas wakil Jaya Raya Jakarta Christy Laurence Pungus/ Rafika Putri Sejati.  Aldira/Fauzia hanya butuh waktu 30 menit. Di game pertama, Aldira/Fauzia menang dengan skor 21-16. Lalui di game kedua, mereka juga menang dengan skor sama yaitu 21-16.

“Walau menang, kami mainnya masih banyak buat salah sendiri padahal lawan tidak terlalu bagus mainnya dan serangan pun tidak terlalu bahaya. Kami juga fokusnya kurang dijaga ketika unggul poin dari lawan. lagi pula lawan juga banyak error juga jadi intinya masukin aja dulu bolanya,” sahut Fauzia.

Aldira menambahkan kalau mereka tadi masih beradaptasi dengan situasi di lapangan. Secara garis besar tidak ada kendala hanya saja lapangan yang panas membuat mereka cepat hilang fokus bermainnya.

“Kunci kemenangan tadi, hanya modal main sabar dan tidak terburu-buru. Lawan pun tadi juga masih bisa kami kendalikan mainnya,” tutup Aldira.