Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua 2021] Febriana/Gischa Bawa Jatim ke Final
08 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Febriana/Gischa Bawa Jatim ke Final
 
 

Duet ganda putri asuhan PB Djarum, Febrina Dwi Puji Kusuma/Marsheilla Gischa Islami, sukses membawa tim bulutangkis Jawa Timur (Jatim) melaju ke final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Jumat (8/10) siang tadi, di GOR Waringin, Jayapura, Febrian/Gischa yang diturunkan di partai kedua. Keduanya mampu mengalahkan wakil dari Bali, Ayu Gary Luna Maharani/Made Deya Surya Saraswati dengan dua game langsung 21-9, 21-9.

Hasil itu sekaligus memastikan Jatim berhak meraih satu tiket final usai unggul lebih dulu 2-0. Sebelumnya tunggal putri Jatim Sri Fatmawati sudah menyumbang poin kemenangan lebih dulu dengan mengalahkan Komang Ayu Cahya Dewi dengan 21-11, 21-19.

Di PON ini kita main nothing to lose saja, nggak mikirin menang maupun kalah. Dan tadi pun unggul lebih dulu 1-0 membuat kami lebih percaya diri lagi,” tutur Gischa usai laga.

Baru pertama kali dipasangkan di PON, namun kedua pasangan ini selalu tampil prima dan tak pernah terkalahkan sejak berlangsungnya laga babak penyisihan grup.

Baca juga : [Piala Thomas & Uber 2020] Tim Indonesia Jajal Lapangan di Ceres Arena

Kuncinya ya main lepas, enjoy, dan yang penting main maksimal,” sahut Febriana.

Selain itu harus bisa saling percaya. Meskipun saya lebih senior, tetapi saya harus bisa mengajak Febriana bermain lebih lepas tanpa beban,” tambah Gischa.

Selanjutnya, mereka akan bertanding di laga final Sabtu (9/10) esok. Belum diketahui siapa yang bakal menjadi lawan timnya di pertandingan perebutan medali emas nanti. Hingga berita ini diturunkan, semifinal antra Papua VS DKI Jakarta kedudukan masih imbang 1-1.

Untuk besok komunikasinya harus lebih ditingkatkan lagi. Mau lawan siapa pun Papua atau DKI, seharusnya peluangnya lebih besar karena mereka tidak mempunyai pasangan ganda seutuhnya. Pasti pemain tunggal dari mereka ada yang bermain rangkap di ganda. Tetapi bukan berarti kita anggap remeh, dan harus tetap fokus saja di lapangan besok,” pungkas Febriana. (ah)

Baca juga : [PON Papua 2021] Jumpa Jateng, Syabda Waspadai Rekan Sendiri