Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [PON Papua 2021] Jumpa Jateng, Syabda Waspadai Rekan Sendiri
07 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Jumpa Jateng, Syabda Waspadai Rekan Sendiri
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Pelatnas besutan PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa, membela daerah asalnya, Jawa Barat (Jabar) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Bersama timnya, Syabda sukses melaju ke babak semifinal nomor beregu dengan status juara Grup A.

Syabda sendiri menjadi salah satu atlet yang mempunyai andil penting di tim Jabar sejauh ini. Dua kali turun di babak penyisihan grup melawan Papua dan Kalimantan Timur, Syabda selalu berhasil menyumbang poin kemenangan bagi timnya. Hal itu pun membuat tim Jabar selalu menang 5-0 atas lawannya.

Syukur Alhamdulillah bisa masuk semifinal. Senang juga bisa selalu nyumbang poin untuk tim,” kata Syabda.

Kuncinya setiap di lapangan main all out, kasih kemampuan yang terbaik, dan berusaha nggak mau kalah siapa pun lawannya,” tambahnya.

Baca juga : [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putra Jateng Pastikan Tiket Semifinal

Lolos ke semifinal, tim Jabar akan berjumpa Jawa Tengah (Jateng) yang akan berlangsung besok, Jumat (8/10). Meski diketahui Jateng harus bermain rangkap hampir seluruh pemainnya, namun Syabda tetap waspada.

Mungkin kalau secara peluang kami diunggulkan karena mereka bermain rangkap. Tetapi karena ini pertandingannya beregu, semua bisa terjadi. Kami tidak boleh lengah sedikit pun dan harus waspada karena lawannya pun rekan sendiri,” jelas Syabda.

Di sisi lain, Syabda mempunyai target khusus di PON XX Papua 2021 kali ini.

Targetnya di beregu saya ingin selalu bisa menyumbang poin hingga akhir. Kalau di perorangan saya lebih pengen nguji kualitas permainan saya, sudah sampai mana. Karena sudah dua tahun tanpa pertandingan resmi, jadi ya sekarang waktunya pembuktian,” tutup Syabda. (ah)

Baca juga : [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putri Belum Berhasil ke Semifinal