Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Wisnu Tantang Jonatan di Partai Final
27 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Wisnu Tantang Jonatan di Partai Final
 
 

Sepak terjang Wisnu Yuli Prasetyo di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 ini patut diacungi jempol. Diunggulkan ditempat keempat, atlet PB Djarum wakil Jawa Timur (Jatim) ini berhasil mencuri tiket final perorangan usai mengalahkan favorit juara, Ihsan Maulana Mustofa asal Jawa Tengah.

Ihsan memang lebih diunggulkan di laga semifinal yang digelar pada Selasa (27/9) petang ini. Sesama atlet binaan PB Djarum ini pun menampilkan pertandingan yang apik. Wisnu yang sempat tertinggal 17-20 di game pembuka, justru bisa membalikkan keadaan dan unggul 22-20. Di game kedua, Wisnu yang terus tertekan seakan kemudian “melepas” game kedua dengan 9-21 untuk tampil habis-habisan di game penentu.

“Game kedua saya memang tertinggal terlalu jauh, jadi saya memutuskan untuk berusaha lagi di game ketiga,” ujar Wisnu.

Pertarungan sengit pun terjadi. Wisnu berhasil terus menjaga kepemimpinannya. Unggul 11-9 di interval, Wisnu semakin diatas angin saat berhasil unggul enam angka, 16-10. Ia pun terus menekan pertahanan Ihsan dan membuat Ihsan jatuh bangun, Wisnu yang diunggulkan ditempat keempat ini membuat match point di kedudukan 20-16. Ia pun akhirnya menutup pertandingan ini dengan 21-17.

“Di pertandingan tadi saya hanya fokus di tiap angka, bagaimana caranya saya bisa terus memenangkan angka. Saya tidak banyak berpikir akan menang atau kalah,” tambahnya.

Di final, Wisnu akan menantang wakil DKI Jakarta, Jonatan Christie. Unggulan teratas ini melaju ke final setelah menumbangkan harapan tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting dengan 21-19 dan 21-18. Ini akan menjadi pertemuan kedua Wisnu dan Jonatan, di laga perdana mereka berjumpa di penyisihan grup B dimana Wisnu yang menjadi tunggal pertama Jatim berhasil menang 14-21, 21-19 dan 21-14.

“Untuk besok mulai lagi dari awal. Saya tidak mau terlalu membebani pikiran saya,  yang penting fokus saja,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Ihsan dan Anthony harus puas dengan membawa pulang medali perunggu. Sementara Wisnu akan menghadapi Jonatan di partai keempat, babak final sendiri akan dimulai besok (28/9) pukul 14.00 WIB. (RI)