Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Anthony Rebut Juara
10 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Anthony Rebut Juara
 
 

Anthony Sinisuka Ginting akhirnya berhasil menjadi yang terbaik pada kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament. Pada babak final yang dimainkan sore hari ini (10/7), Anthony sukses menaklukkan rekannya Shesar Hiren Rhustavito. Anthony membungkus kemenangan pada babak puncak dengan straight game 21-19, 21-15.

Anthony sebelumnya di babak Semi final yang dilangsungkan pada pagi hari, menekuk pemain muda Chico Aura Dwi Wardoyo dengan 21-12, 21-13. Sementara Shesar melenggang ke babak final tanpa harus memeras keringat, karena Jonatan Christie yang menjadi lawannya mundur karena cedera.

Shesar bermain cukup cerdik. Ia berusaha menjauhkan bola sambil memperlambat tempo permainan. Dengan cara ini, ia sempat memimpin perolehan angka. Anthony rupanya tidak tinggal diam. Pemain berperingkat enam dunia ini berusaha mempercepat tempo sambil melesatkan serangan tajamnya. Angka pun bergerak sama 17-17. Game pertama rupanya menjadi milik Anthony yang menang tipis, 21-19.

Di awal game kedua, Shesar yang sempat unggul dengan 6-3 berbalik tertinggal. Pada game ini, Anthony terlihat mengeluarkan seluruh kemampuannya. Kecepatan yang menjadi andalannya mampu ia tunjukkan. Serangan-serangan tajamnya berulang kali tak bisa dikembalikan Shesar. Anthony akhirnya menjadi juara setelah ia tuntas menamatkan perlawanan Shesar di game kedua, usai pengembalian Shesar melebar.

Meski hanya home tournamen, Anthony mengaku senang menjadi juara.

Pertama-tama puji tuhan bisa menyelesaikan tugas dengan baik. Kuncinya, pertama buat enjoy, meski hanya home tournament, tapi coba anggap seperti turnamen biasa, soalnya empat bulan ga ada pertandingan,” ujarnya usai pertandingan.

Sementara Shesar mengaku tidak mampu meredam kecepatan yang dimiliki oleh Antony dan ia juga sempat kehilangan fokus terutama pada game pertama.

Di game pertama sempat memimpin, disitu kehilangan fokus dan kurang disiplin sama permainan , gampang memberikan serangan buat Anthony,”ujarnya.

Di game kedua, mau nyepetin duluan. Mungkin saya masih kurang taktis mainya dibanding Anthony."

Mola TV Home Tournament masih akan berlanjut. Usai memainkan partai ganda putra, ganda campuran dan tunggal putra, kejuaraan ini akan berlanjut mempertandingkan nomor tunggal dan ganda putri. (AR)