Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Fung Bicara Peluang Jateng di Semifinal
22 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Fung Bicara Peluang Jateng di Semifinal
 
 

Tim putri Jawa Tengah (Jateng) harus puas menjadi runner up grup C usai kalah tipis 2-3 dari tuan rumah di penyisihan grup Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Namun, kekalahan ini seakan bisa dibayar langsung oleh tim putra Jateng yang sebaliknya, menang tipis 3-2 atas Jabar di grup A.

“Saya melihat hari ini baik tim putra maupun putri sudah bisa bermain maksimal dan mereka main dengan satu tujuan. Mereka akan mengeluarkan semua kemampuan dengan sebaik-baiknya, dan itu ditunjukkan di lapangan, terlepas apapun hasilnya dan siapapun lawannya di semifinal. Saya yakin besok kita akan bisa main maksimal seperti hari ini,” ujar manajer tim Jawa Tengah, Fung Permadi.

Tim putra Jateng sukses menjadi juara grup A, dan akan menghadapi DKI Jakarta yang menjadi runner up Grup B usai kalah tipis 2-3 atas Jawa Timur (Jatim). “Menghadapi DKI, realistis, kami berharap Ihsan (Maulana Mustofa) bisa menyumbang angka walaupun memang masih 50:50 dengan Jonatan (Christie), kemudian ganda kedua dan tunggal ketiga,” tambah Fung.

Sementara untuk tim putri Jateng yang menjadi runner up grup C usai kalah tipis 2-3 atas tim tuan rumah, membawa Jateng berjumpa dengan DKI Jakarta yang sukses menjadi juara grup D. “Untuk putri, saya belum tahu bagaimana kekuatan DKI, karena tiap kami bertanding tidak pernah bermain di waktu yang sama dengan tim putri DKI. Tetapi saya lihat dari materi pemain yang saya baca, tunggal mereka merata sekali, ganda juga mereka diperkuat oleh Anggia Shitta, Della Destiara. Peluang untuk menang memang agak berat, tetapi siapa tau yang akan terjadi jika kita berusaha semaksimal mungkin,” pungkas Fung.