Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2012] Hujan WO di Ganda Putra
12 Desember 2012
[Pertamina Open 2012] Hujan WO di Ganda Putra
 
 

Sedikitnya tujuh dari enam belas pertandingan berakhir dengan kemenangan walkover (WO) pada nomor ganda dewasa putra Pertamina Open Badminton Championships 2012, Selasa (11/12). Sementara empat pertandingan lainnya memberikan kemenangan tanpa harus dimainkan.

Hal ini menguntungkan untuk sebagian pemain karna tak harus berkeringat untuk mengamankan posisinya di babak tiga. Namun tidak bagi Rangga Yave Rianto yang turun berpasangan dengan Sigit Sudrajad. Meski senang bisa terus melaju, Rangga tak puas begitu saja dengan kondisi tersebut.

"Menang WO, bagi kita menguntungkan karena kita bisa melaju ke babak selanjutnya. Tapi di sisi lain hasil latihan kita tidak terukur karena kita menang WO, tanpa perlawanan," kata Rangga.

Menang WO diperoleh empat pasang ganda putra PB Djarum. Rendra Wijaya/Rian Sukmawan, unggulan pertama, melaju tanpa perlawanan Christofel Brians/Yogi Irvan Nuari, Pelatprov DKI Jakarta dan Angkasa Prestasi Gemilang. Rangga/Sigit, Didit Juang Indrianto/Praveen Jordan, dan Kenas Adi Haryanto/Seiko Wahyu Kusdianto juga melenggang setelah menunggu lawan di lapangan.

Pasangan taruna, Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama melaju tanpa harus bertanding atas pasangan Candra Wijaya klub dan JR Enkei, Erwin Wihardi/Syahmie.

Sementara pasangan Rizki Yanu Kresnayandi/Wifqi Windarto ke babak dua usai kalahkan Angga Reska/Fabiano Indra, Tangkas Specs dan SGS PLN,  21-11 dan 21-14. Albert Saputra/Darmiko mengalahkan pasangan Bank Sumsel Babel, Andi Mawardi/Wahyu Triansyah, 22-20 dan 21-18.

Di babak tiga Rendra/Rian akan berhadapan dengan Gary/Meldrick Rurado dari klub Exist dan Candra Wijaya. Unggulan tiga, Didit/Praveen akan bertemu Gesstano Ganendra Adwitya/Kaisar Bobby Alexander dari Tangkas Specs dan Anugerah, sementara Kenas/Seiko berhadapan dengan pemain Tangkas Specs, Ferrico Hermansyah/Samuel Faulus. (NM)