Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] Tim Putra PB Djarum Memang Ingin Menimba Pengalaman
05 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Tim Putra PB Djarum Memang Ingin Menimba Pengalaman
 
 

Di laga perdana Djarum Superliga Badminton 2013, PB Djarum menyerah cukup mencolok 1-4 atas PB Jaya Raya Suryanaga. Hanya pasangan Muhammad Ulinnuha/Berry Angriawan yang mampu menyumbang angka. Namun, sebetulnya PB Djarum memang sudah memprediksikan hal ini.

"Dari awal superliga ini diadakan, untuk tim putra kami memang ingin memberikan pengalaman kepada atlet-atlet kami, kami ingin mengetahui sejauh mana kekuatan kami tanpa pemain asing," ujar manager tim PB Djarum, Fung Permadi.

Fung pun melanjutkan bahwa tim sendiri memang sudah memprediksi bahwa PB Djarum akan menjadi sasaran tembak klub-klub lain. Mengingat beberapa klub memang diperkuat oleh atlet-atlet papan atas. Seperti Lee Chong Wei yang memperkuat PB Musica, Wang Zhengming, Taufik Hidayat memperkuat PB SGS PLN dan lain-lain.

"Kami memang sudah siap untuk menjadi sasaran tembak tim lain, terlebih materi pemain kami, jadi untuk tim putra kami tidak membebankan target apa-apa selain untuk menambah pengalaman mereka, sementara di tim putri kami memang menargetkan untuk juara," lanjutnya.


PB Djarum pun menurunkan susunan pemain yang berbeda di hari pertama dan kedua kemarin (4/2). Andre Kurniawan Tedjono maju menjadi tunggal pertama, sementara tunggal kedua diisi oleh Riyanto Subagja dan Shesar Hiren Rustavito menjadi tunggal ketiga. Hal ini terkati karena Dionysius Hayom Rumbaka masih harus memulihkan kondisinya. Sementara di sektor ganda Mohammad Ahsan yang sebelumnya diduetkan dengan Afiat Yuris Wirawan, kemarin berhasil menyumbang angka setelah dipasangkan bersama dengan Muhammad Ulinnuha. Mereka menang 21-18, 17-21 dan 21-19 saat menaklukkan rekan satu timnya yang di superliga ini membela PB Mutiara Andrei Adistia/Yohanes Rendy Sugiarto.

"Di ganda kami memang melakukan perubahan, sebelumnya kami menduetkan Ahsan dengan Afiat karena di Pelatnas mereka sering berlatih berpasangan, tetapi ternyata kemarin tidak maksimal, karena Afiat butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi, hingga akhirnya kami mencoba memasangkan dengan Ulinnuha," tambah Fung.

Melihat kondisi dan persaingan di Djarum Superliga Badminton 2013 tim putra PB Djarum tidak akan banyak mengalami perubahan lagi. Terlebih lagi anggota tim, Praveen Jordan harus segera kembali ke Jakarta untuk mengurus Visa keberangkatannya ke Jerman. (IR)