Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Cup 2013] Pemula dan Remaja Putra Mulus di Babak Satu
05 Mei 2013
[Walikota Surabaya Cup 2013] Pemula dan Remaja Putra Mulus di Babak Satu
 
 

Seluruh wakil tunggal pemula dan remaja putra berhasil meloloskan diri ke babak dua Walikota Surabaya Cup 2013, Sabtu (4/5). Sebanyak 13 pemain tunggal pemula putra sukses menaklukkan lawan-lawannya. Sementara di nomor remaja putra, Erick Eriawan menjadi satu-satunya pemain yang harus bertanding di babak pertama. Empat rekan lainnya sudah lebih dulu mengamankan diri setelah mendapatkan bye di awal pertandingan.

Di babak dua nanti, langkah mulus pemain remaja masih terbuka. Di atas kertas, kelima pemain tersebut belum menemui lawan yang berat. Hal tersebut dilihat dari empat pemain PB Djarum yang berhasil menduduki posisi unggulan. Ramadhani M. Zulkifli menempati unggulan dua, Joyireh Avi Manasye di unggulan empat, Calvin Ryan Mamonto unggulan dua puluh dua, dan Lois Malvin Christian Andrianto sebagai unggulan dua puluh tiga.

"Mereka sebenarnya tidak ditargetkan muluk-muluk. Diharapkan bisa main yg terbaik aja,"
kata Anjib Kurniawan, salah satu pelatih tunggal putra.

Menurutnya persaingan di nomor putra, pemula dan remaja, mulai terasa merata. Ditambahkan oleh Anjib, saat ini cukup banyak pemain-pemain bagus dan tidak didominasi klub tertentu.

"Pemain pemula dan remaja saat ini kekuatan merata, sudah banyak juga yang bagus. Jadi dilihat aja siapa yang siap duluan, dia yang bisa menang. Apalagi turnamen sekarang juga banyak pemain asingnya. Jadi tingkat kompetisinya semakin terasa,"
kata Anjib ditemui di sela aktivitasnya mendampingi para atlet di GOR Suryanaga Surabaya.

PB Djarum sendiri menurunkan full team di dua nomor tersebut. Hanya dua pemain yang absen karena cedera dan pemulihannya. Yaitu Andri Wijaya di nomor remaja dan Jim Jason di nomor pemula. (NM)