Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Open 2013] Tedi/Vicky Taklukkan Unggulan Korea
09 Mei 2013
[Walikota Surabaya Open 2013] Tedi/Vicky Taklukkan Unggulan Korea
 
 

Pasangan ganda taruna putra PB Djarum, Tedi Supriadi/Vicky Rizky Pratama, sukses mengalahkan unggulan pertama asal Korea pada perempat final Walikota Surabaya Open 2013. Hong Seok Joo/Kim Ki Hoon takluk straight game, 20-22 dan 10-21.

Pada laga yang berlangsung di GOR Sudirman, Selasa (8/5), ini Tedi/Vicky terus menekan permainan Korea. Meski baru dipasangkan, keduanya mampu membangun pertahanan di lapangan, sekaligus terus melancarkan serangannya.

"Kami main nothing to lose aja. Memberikan yang terbaik. Siapapun lawannya kami akan terus bermain maksimal," kata Tedi.

Di semifinal, Tedi/Vicky akan berhadapan dengan Khrisna Adi Nugro/Richard Kuncoro, Jaya Raya Suryanaga. Dua semifinalis lainnya di isi oleh pemain Jepang dan Korea, Hoki Takuro/Kobayashi Yugo dan Heo Kwang Hee/Jeon Hyuk Jin.

Sementara itu ganda taruna putri, Chintia Rhizta Andreti/Ravenska Cintya Adifta kalah dari pasangan Korea, Jun Joo I/Lee Boon, 14-21, 21-19 dan 20-22. Keduanya sempat membuka peluang di game kedua dengan menyamakan kedudukan. Sayang di game pamungkas, mereka tak cukup beruntung untuk terus menang. Angka tipis 20-22 menandai kekalahan ganda taruna putri ini.

Chintia/Ravenska pun akhirnya gagal runtuhkan dominasi Korea di turnamen ini. Semifinalis ganda taruna putri diborong habis oleh atlet negeri ginseng tersebut. Di paruh undian atas, unggulan pertama, Kim Hye Rin/Kong Hee Yong berhadapan dengan Bae Ji Won/Kim Sin Hee. Sementara Kim Na Young/Ryu Young Seo dan Jun Joo I/Lee Boon bertanding di paruh undian bawah. (NM)