Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Surabaya Open 2013] Dicky/Rifki Sabet Gelar Juara
10 Mei 2013
[Walikota Surabaya Open 2013] Dicky/Rifki Sabet Gelar Juara
 
 

Podium Walikota Surabaya Open 2013 di nomor ganda pemula putra, akhirnya berhasil direbut oleh pasangan PB Djarum, Dicky Cahya Kustiwa/Rifki Nur Alam. Dicki/Rifki mengalahkan pasangan Rangga Kiswara Jaya/Rizky Adam, klub Candra Wijaya, 21-17, 15-21 dan 21-16.

"Alhamdulillah, senang karena akhirnya bisa menang. Lawan di final ini cukup susah ya, karena mereka serangannya bagus. Pukulannya juga kuat, kita harus hati-hati,"
kata Rifqi ditemui usai laganya.

Dalam perjalanannya di Surabaya, Dicky/Rifki yang menjadi unggulan pertama ini setidaknya menumbangkan lima lawannya. Dikatakan oleh Rifki, babak pertama menjadi pertandingan terberatnya. Ganda besutan Jaya Raya yang menjadi lawannya, Abhinaya Rakan/Alfandy Rizki Katsuro, memberikan serangan kencang untuk menciptakan poin.

"Lawan paling sulit ketika main di babak satu sama saat final ini. Mereka mainnya dari awal menyerang terus. Jadi antisipasi kita memang dengan defend yang bagus juga. Supaya tidak tembus," tambah Rifki.

Dua game tersebut memang tampaknya cukup menyulitkan mereka. Dari lima pertandingan, Diky/Rifki harus melalui rubber game di partai itu. Sedangkan tiga lawan lainnya berhasil diamankan melalui straight game.

Gelar ini menjadi yang pertama di tahun 2013 untuk Dicky/Rifki. Di turnamen sebelumnya, Djarum Sirkuit Nasional Lampung 2013, keduanya menjadi runner up usai kalah dari rekannya sendiri, Muhammad Taufiqul Hafizh/Zidanta Vigil Radete.

Taufiqul/Zidanta sendiri menduduki posisi semifinalis. mereka kalah dari Abhynaya/Alfandy, dua game langsung, 21-15 dan 21-9. (NM)