Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cilegon Open 2013] Rahmat/Rangga Jajaki Final Pertama
01 Juni 2013
[Walikota Cilegon Open 2013] Rahmat/Rangga Jajaki Final Pertama
 
 

Ganda dewasa putra PB Djarum, Rahmat Adianto/Rangga Yave Rianto akhirnya bisa merasakan partai puncak pertama mereka sejak dipasangkan. Di ajang Walikota Cilegon Open 2013, Rahmat/Rangga memiliki kesempatan untuk menambah gelar juara bagi PB Djarum usai melakoni laga semifinal dan berhasil memenangkannya.

Rahmat/Rangga yang diunggulkan di tempat ke lima ini, sanggup menggusur unggulan delapan Ariyanto Haryadi Putra/Rio Wilianto di laga yang digelar kemarin (31/5). Ganda yang baru dipasangkan awal tahun ini tersebut, mampu mencuri tiket ke partai puncak setelah berhasil mengalahkan sang penakluk unggulan satu itu dengan dua game langsung. Menang cukup tipis 21-18 di game pertama, mereka sempat dibuat ketar-ketir di game kedua. Pertarungan ketat yang terjadi di sepanjang laga ini, mampu mereka amankan dengan 22-20 sekaligus mencuri tiket final.

"Kami berhasil menerapkan strategi permainan kami, kalau di ganda kan memang kalau bisa bermain no lob dan menurunkan bola terlebih dahulu agar bisa tampil menyerang," ujar Rangga.

Di partai puncak, Rahmat/Rangga akan berjumpa dengan Riyo Arief/Rizky Hidayat dari PB Hi Qua Wima Surabaya. Unggulan tiga itu melaju ke final usai menghentikan langkah M Asyukru/Sahibul Wafa dari PB Indonesia Port Corporate. Menghadapi unggulan dua itu, Riyo/Rizky sempat dipaksa menyerah 17-21. Namun, akhirnya mereka sanggup mencuri dua game berikutnya 21-16, untuk kemudian menang telak 21-7.

Menghadapi laga ini, Rangga melanjutkan bahwa ia dan rekannya akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa merengkuh gelar juara pertama mereka setelah berduet.

"Saya ingin juara, tapi tentu kami harus tetap mewaspadai lawan yang memang tampil baik kali ini," pungkasnya.

Walikota Cilegon Open ini menjadi turnamen keempat di bulan Mei. Padatnya jadwal turnamen membuat beberapa nomor sepi pesaing dan akhirnya ditiadakan. Di nomor dewasa sendiri, panitia hanya memainkan nomor tunggal dan ganda putra. Di mana nomor tunggal putra meloloskan atlet-atlet yang kerap turun di Djarum Sirkuit Nasional. Partai puncak sendiri menghadirkan laga wakil PB SGS PLN yang pekan lalu sukses menjadi juara, Senatria Agus Setia Putra untuk menantang wakil PB Jaya Raya, Hermansyah. Senatria lolos ke partai puncak setelah mengalahkan M Gustaf Firdaus dari PB Mutiara dengan 21-12, 21-14 sementara Hermansyah lebih diuntungkankan setelah Fauzi Adnan memutuskan untuk mundur di laga semifinal. (IR)