Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Sinar Mutiara Cup 2013] PB Djarum Raih Empat Gelar
01 Juli 2013
[Sinar Mutiara Cup 2013] PB Djarum Raih Empat Gelar
 
 

PB Djarum sukses meraih empat gelar di Kejurnas Swasta Nasional Sinar Mutiara Cup 2013, Minggu (30/6). Kemenangan masing-masing diperoleh dari nomor tunggal pemula putri, tunggal remaja putri, ganda remaja putri dan ganda taruna putri.

Kemenangan pertama dipastikan oleh Tania Oktaviani Kusumah. Tunggal pemula putri PB Djarum tersebut menjadi juara usai mengalahkan Savira Sandra Dewi, White Lotus, dua game langsung 21-14 dan 21-13.

"Alhamdulillah, senang akhirnya bisa menang. Dibanding semifinal, pertandingan tadi saya mainnya lebih lepas, lebih plong. Bola-bola yang saya mainkan juga lebih enak," kata Tania usai laganya di GOR Sinar Mutiara Tegal.

Desandha Vegarani Putri di tunggal remaja putri, kemudian menyusul kemenangan Tania. Desandha menang usai terlibat laga saudara dengan rekan satu klubnya, Ghaida Nurul Ghaniyu, 21-16 dan 21-12.

Selanjutnya, Chintia Rhizta Andreti/Ravenska Cintya yang menjadi unggulan pertama turnamen, juga melaju menempati podium utama. Keduanya mengalahkan ganda putri binaan Mutiara Bandung, Monica Ngilu/Suci Ramadhani Lahe.

Gelar penutup kemudian disumbang oleh duet Mychelle Chrytine Bandasa/Rofahadah Supriadi Putri di nomor ganda remaja putri. Mychelle/Rofahadah merebut podium utama Kejurnas Swasta Nasional Sinar Mutiara Cup 2013, setelah mengalahkan Dianita Saraswati/Yulfira Barkah, Mutiara Bandung. Keduanya sempat terlibat laga sengit sebelum akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 18-21, 21-17 dan 22-20.

Selain itu, tiga atlet PB Djarum lainnya juga menempati podium runner up. Forverio Rivaldo menjadi runner up usai berhadapan dengan unggulan pertama, M. Rehan Diaz, Mutiara Bandung. Di nomor tunggal anak putra, I Putu Pande Sheva Brahmanya Putra, tertinggal dua game langsung, 13-21 dan 8-21 dari pemain Exist Jakarta, Fernando Astan. Sementara Ghaida, menjadi runner up usai kalah dari rekannya sendiri, Desandha.

"Hasil ini semakin memotivasi saya untuk berlatih lebih keras lagi. Semoga untuk selanjutnya bisa lebih baik,"
kata Forverio. (NM)