Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejuaraan Dunia 2013] Taklukkan Juara All England, Ryan/Angga ke Delapan Besar
09 Agustus 2013
[Kejuaraan Dunia 2013] Taklukkan Juara All England, Ryan/Angga ke Delapan Besar
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Performa yang kurang begitu baik datang dari Ryan Agung Saputro/Angga Pratama dalam beberapa bulan terakhir. Termasuk tersingkir langsung di babak pertama Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 bulan Juni lalu, namun hal ini tak lantas menjadi alasan bagi mereka untuk terpuruk. Di Guangzhou, Ryan/Angga kini mengikuti jejak seniornya untuk berlaga di babak perempat final.

Tak tanggung, tiket ke delapan besar itu diraih oleh Ryan/Angga dengan menaklukkan peraih gelar juara All England 2013, Qiu Zihan/Liu Xiaolong dalam dua game langsung 21-19, 21-15. Ini pun sekaligus balasan kekalahan mereka diperjumpaan sebelumnya, dimana di India Open Super Series 2013 mereka kalah tipis 20-22, 19-21.

"Kami bisa bermain lepas dan terus menekan mereka dari awal. Qiu/Liu tidak dapat menemukan irama permainannya," ujar Angga seperti yang dilansir oleh web resmi PB PBSI.

Sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, Ryan/Angga mengalami kemajuan yang cukup menggembirakan. Keduanya mampu belajar dari kekalahan sebelumnya.

"Mereka belajar dari kekalahan lewat video-video pertandingan yang disediakan oleh tim pak Basri (Kabid Pengembangan PB PBSI), Ryan/Angga juga bisa menerapkan pola permainan yang tepat. Ini adalah kemajuan untuk mereka. Mereka juga bermain lebih safe, karena persiapan untuk turnamen ini cukup bagus. Lawan pun terlihat terbebani, apalagi lebih diunggulkan dan bermain di depan publik sendiri," ungkapnya.

Di perebutan tiket ke semifinal, Ryan/Angga harus berduel dengan ganda nomor satu Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Ungguan tiga itu berhasil menyingkirkan wakil tuan rumah lainnya, Chai Biao/Zhang Nan juga dalam dua game langsung, 21-15, 21-18.

Ini akan menjadi kali ketiga, Ryan/Angga bersua Boe/Mogensen. Duel terakhir mereka terjadi Februari lalu di All England. Kala itu, di babak pertama Ryan/Angga kembali menyerah dengan dua game langsung 18-21, 19-21. Tentu akan menjadi sebuah kado istimewa bagi Ryan/Angga jika mampu menumbangkan ganda Denmark ini untuk yang pertama kalinya. Di semifinal, pemenang duel ini akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara wakil Korea, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang melawan unggulan dua asal Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong. (IR)