Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejuaraan Dunia 2013] Gita Terbang ke Guangzhou Untuk Dukung Langsung Indonesia
11 Agustus 2013
[Kejuaraan Dunia 2013] Gita Terbang ke Guangzhou Untuk Dukung Langsung Indonesia
 
 

Sumber: badmintonindonesia.org

Gita Wirjawan, Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akan menyaksikan langsung pertandingan partai final Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China. Gita akan hadir langsung untuk mendukung perjuangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan bertanding memperebutkan gelar juara dunia hari ini (11/8).

Didampingi sang istri, Yasmin Wirjawan, Menteri Perdagangan RI bertolak dini hari tadi pukul 00.10 WIB ke Hong Kong, dimana kemudian perjalanan akan dilanjutkan dengan jalur darat ke Guangzhou.

Gita berharap tim bulu tangkis Indonesia dapat mengulang sejarah manis di World Championships 2007, dimana Indonesia berhasil meraih gelar juara dunia dari Hendra Setiawan/Markis Kido dan Nova Widianto/Liliyana Natsir.

"Walaupun sudah cukup lama semenjak 2007, seperti sejarah terulang dengan kehadiran Hendra di partai final. Mudah-mudahan juga terjadi pada Liliyana. Apapun, ini merupakan kerja keras tim selama ini. Kita akan terus berjuang untuk kejayaan," ujar Gita seperti dilansir oleh PB PBSI.

“Apapun yang terjadi, para atlet akan memberikan yang terbaik dan maksimal bagi kita semua,” tambah Gita.

Tontowi/Liliyana akan beradu kemampuan dengan unggulan pertama sekaligus wakil tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin. Untuk sementara rekor pertemuan mereka adalah 3-6. Sementara Ahsan/Hendra unggul 1-0 atas rival mereka Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark. (IR)